-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Pedasnya Harga Cabai Menjelang Kuningan Di Pasar Inpres Negara

 


GATRADEWATA NEWS ● BALI | Dua hari menyelang hari raya Kuningan, tim Media Gatra Dewata berkesempatan mengunjungi pasar terbesar di Kabupaten Jembrana. Pasar yang berlokasi di tengah-tengah kota Negara ini tidak pernah sepi pengunjung.




Bu Endang salah satu pedagang sembako yang baru beberapa bulan berjualan sempat dimintai keterangan mengatakan "Ada beberapa kebutuhan pokok menjelang hari raya Kuningan mengalami kenaikan yang signifikan, mulai dari bawang merah yang sebelumnya berkisar Rp.32.000,00 sekarang Rp.45.000,00 per kg, Telur yang semula Rp.48.000,00 menjadi Rp.52.000,00 per krat, dan kenaikan yang paling tajam terjadi pada cabai rawit yg semula Rp.60.000,00 menjadi Rp.85.000,00 per kg, jadi mau tidak mau pembelipun mengurangi pembelian," cetusnya.

Salah satu pembeli yang tidak mau disebutkan namanya juga mengatakan "Hari raya saat ini benar-benar dibuat pusing, jatah beli cabai rawit Rp.25.000,00 hanya dapat sedikit, jadi harus pintar membagi uang untuk yang lainnya karena pengasilan tetap tetapi harga kebutuhan terus merangkak naik," pungkasnya.

Kenaikan harga kali ini selain berkurangnya pasokan dari jawa juga disebabkan musim panca roba juga disebabkan minat beli masyarakat yang semakin besar. (D.U)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama