-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» »Unlabelled » Koster Puji Suwandi 2 Kali, Oka Darmawan Optimis Pertahankan Prestasi

 

Pelantikan Pengurus KONI periode 2022-2026

GATRADEWATA NEWS ● BALI | Acara pelantikan kepengurusan KONI Bali Periode 2022-2026, yang diadakan di lingkungan kantor Gubernur Bali, dihadiri oleh Gubernur Bali dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman.




Ketua Umum KONI Pusat secara langsung melantik pengurus KONI Bali yang dipimpin oleh Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan menggantikan I Ketut Suwandi sebagai Ketua KONI Bali (periode 2017-2021), di Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Jumat (03/06/2022).

Marciano Norman mengatakan bahwa Bali bukan saja indah untuk Pariwisata, tetapi diharapkannya kelak akan menjadi pusat kegiatan even Internasional.

"Bali tidak saja dikenal sebagai destinasi pariwisata yang hebat di Indonesia, tetapi juga menjadi destinasi even-even ber-skala Internasional, "ujarnya, akhir acara.

Ia juga menginginkan Bali memiliki mimpi untuk menjadikan rumah kedua bagi atlet-atlet kelas dunia. Bali yang diharapkannya juga menjadi tempat pemecahan rekor mereka, bisa memenangkan kejuaran-kejuaran besar.

"Saya mengucapkan selamat kepada Oka Darmawan sebagai ketua umum KONI Bali yang baru dan jajaran kepengurusannya. InsyaAllah ditangan beliau kesinambungan dari pembinaan dan prestasi dari kepengurusannya yang lama bisa dipertahankan dan meningkat, "jelasnya.

Saat mendampingi Ketua Umum KONI Pusat, Oka Darmawan juga sempat mengatakan bahwa dirinya memiliki program jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek. Untuk program yang berhasil dikatakannya juga bahwa setelah even biasanya dilakukan evaluasi bersama stakeholder untuk program kedepannya.

"Perlu kerja yang keras untuk mempertahankan 5 besar ini sesuai arahan dari pak Gubernur. Tahun 2022 ini kita juga laksanakan Porprov, tahun 2023 itu ada pra PON dan tahun 2024 kita bisa ikut PON, " ungkapnya.

235 atlet yang mengikuti PON lalu, 152 atlet yang mendapatkan medali. Itu artinya diatas 60%, tentu itu suatu hal yang luar biasa. Dirinya juga mengatakan ada pembinaan khusus yang dilakukan terhadap cabang olahraga yang memiliki potensi lebih mengharumkan Bali.

"Kita harapkan Pra-PON nanti semoga bisa lolos dan itu menjadi harapan untuk mengikuti PON. Untuk sport Tourism pasti akan memiliki multiplayer efek untuk Bali, kita akan upayakan itu juga, "pungkas Oka Darmawan, pejabat asal Puri Sukasada, Buleleng.

Dalam sambutan Gubernur Bali pada awal acara mengatakan kebanggaannya kepada kepemimpinan Ketut Swandi pada masa yang lalu, prestasi ini sangat membanggakan Bali, dalam meraih peringkat 5 besar dalam even PON yang lalu.

"Saya bangga Bali bisa menaikkan peringkatnya menjadi 5 besar, coba dipertahankan itu. Saya berteman dengan Gubernur Jawa Tengah, saya bisa telpon dia dan katakan mereka kalah, "guyonnya.

Koster juga menekankan kepada panitia pelaksana untuk mengedepankan penggunaan kain endek Bali atau tradisi Bali, jangan Jas seperti orang luar negeri. Ia menekankan mulai kedepannya diharapkan KONI Bali memiliki gaya tersendiri dalam memiliki pakaiannya.

"Kita harus mulai bangga dengan pakaian kita (Bali), besok pakai yang tradisional saja, bangga dengan budaya kita jangan budaya orang luar, "sebutnya sambil mengulang memuji kepemimpinan KONI yang lalu. (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama