-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Rayakan HUT ke-23, Pinandita Sanggraha Nusantara Bagi Sembako

 

A.A.KT.Adi Artha selaku ketua panitia acara kegiatan ulang tahun PSN ke-23

GATRADEWATA NEWS ● BALI | Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) kali ini merayakan ulang tahun yang ke-23, kegiatan ini dirayakan di Wantilan Pura Kahyangan Jagat Er Jeruk, Desa Sukawati, Gianyar. Dalam acara tersebut dihadiri perwakilan Gubernur Bali, Bupati Gianyar, PHDI dan Pinandita yang tergabung dalam PSN.




Menemui Pinandita A.A.KT.Adi Artha selaku ketua panitia acara kegiatan ulang tahun PSN ke-23 ini mengungkapkan bahwa berdirinya PSN secara Nasional di tanggal 21 Mei 1999 di Jakarta.

"Perayaan ini dilaksanakan setiap tahunnya di masing-masing daerah, sesuai korwilnya masing-masing. Korwil Bali kali merayakan diluar kemarin-kemarin di sekretariatan PSN, "ungkapnya, Sabtu (21/05/2022).

Tema yang diusung dalam acara Dirgahayu PSN ke-23 adalah pelestarian lingkungan dan itu berkaitan dengan acara minggu lalu Tumpek Wariga dengan maksud pemujaan Wana Kerthi. Kalo saat ini samudera Kerthi, sudah dilaksanakan acara Pakelem dan simbolik pelepasan tukik.

"Kita juga melaksanakan Shanti puja yang sudah kita laksanakan tadi, 450 Pinandita PSN di Mandala Pura Er Jeruk dan di Segara (pantai) Purnama, "jelasnya.

Mereka dalam visi misi PSN adalah membentuk Pinandita yang handal, profesional, solid dan memiliki integritas yang tinggi serta moral spiritual yang tangguh. Perjuangan untuk kesejahteraan kepemangkuan didalam tubuh PSN sendiri telah bisa memberikan asuransi BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri.

"Kami memberikan secara gratis, kita biayai secara mandiri. Kita lakukan itu secara bertahan belum secara global karena anggota kita cukup banyak, di Bali saja sudah mencapai 35.000 orang anggota, "jelas Jro Adi Artha.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak PSN Korwil Bali bekerja sama dengan Komunitas Sikomo yang dilakukan oleh PSN korcam Kuta Selatan. Kegiatan mereka adalah secara rutin membagikan sembako 50 paket setiap minggu kepada para Pinandita.

"Itu dibagikan merata setiap kabupaten seminggu sekali. Dalam kaitan ulang tahun kali ini juga dibagikan sembako kepada Pinandita yang ada di Kecamatan Sukawati, "pungkasnya. (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama