-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Pemerintah India Tawarkan Beasiswa buat Bali

 


GATRADEWATA NEWS ● BALI | Hubungan Bali dengan negara India cukup mesra, kerjasama bidang Pendidikan, Perdagangan dan kerjasama lainnya dibahas dalam pertemuan dengan Mr. Prakash, Konsulat Jendral India di Denpasar, Bali, Senin (24/04/2022).

Dalam pertemuan itu bersama rombongan terdiri dari Yonson Beneth, seorang pemuka Kristen Protestant dan juga Tokoh masyarakat Nusa Tenggara Barat, Dr Eng Fadly Usman dari Institut Kyai Haji Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto, Taufik Ketua Bapeda Pamekasan, dan Sakroni Yunus sebagai pengusaha dari Himpunan Pengusaha Nahdiyin.



Dalam pertemuan tersebut, terdapat beberapa poin penting yang diantaranya kerjasama bidang Pendidikan, Perdagangan dan kerjasama lainnya.

Terkait kerjasama bidang Pendidikan, Pemerintah India menawarkan beberapa opsi beasiswa untuk calon mahasiswa dari Indonesia.

Kerjasama lain lebih kepada kerjasama antara pemerintah, dimana Pemerintah India menawarkan konsep sister city antara kota-kota yang memiliki kesamaan karakter dengan kota-kota di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bapeda Pamekasan yaitu Bapak Taufik mengundang Mr. Prakash untuk datang ke Pamekasan dan melakukan kerjasama lebih jauh.

Selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Fadly Usman juga menawarkan beasiswa kepada calon mahasiswa dari India untuk program studi unggulan yang tersedia di Kampus IKHAC seperti Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam, dan lainnya.

Semoga pertemuan tersebut menjadi peluang kerjasama yang lebih luas dan lebih beragama untuk bidang kerjasama lainnya. Dan dalam waktu dekat, Bupati Pamekasan yaitu Bapak  Badruttamam bersama dengan Bapak Yonson dan Bapak Fadly Usman akan berkunjung ke beberapa kampus di India untuk melakukan kerjasama Pendidikan yang lebih kongkrit.

Serta mengunjungi Banglore secara khusus untuk kerjasama antara Pemerintah Daerah. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama