-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » BMPS Bali Sambangi Anggota DPR RI Nyoman Parta, Dukung Sekolah Swasta

 

Ketua BMPS Provinsi dan daerah Gianyar sambangi rumah aspirasi Nyoman Parta

GATRADEWATA NEWS ● BALI | I Nyoman Parta selaku Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP, kedatangan tamu dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali. Aspirasi yang dibawa oleh ketua BMPS Provinsi Bali, Gede Ngurah Ambara Putra dan anggota saat itu adalah agar menjaga kestabilan jumlah murid di sekolah-sekolah swasta.




Nyoman Parta berjanji akan menyampaikan aspirasi dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Bali, terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA-SMK 2022 secara murni dan transparan serta berkeadilan. Meminta semua pihak untuk mematuhi ketentuan jumlah kapasitas rombongan belajar (rombel).

Gede Ngurah Ambara Putra mengingatkan bahwa rombel untuk mencapai keadilan bagi sekolah swasta adalah per-kelas 36 / orang sesuai dengan jumlah kelas yang dilaporkan.

"Memang sebaiknya pemerintah wajib atensi terhadap rombel ini, agar terciptanya keseimbangan yang berkeadilan, "imbuh Ngurah Ambara, Minggu (24/04/2022), di rumah aspirasi Nyoman Parta.

Ambara juga memohon kepada pemerintah daerah untuk tidak lagi mendirikan sekolah negeri baru khususnya di SMK-SMA Karena menurut UPTD BP Tekdik Disdikpora Bali sudah melebihi kuota yang ada sebanyak 11.700 bangku dan pendirian sekolah baru harus melalui kajian yang ada.

"Kerap last minute dilanggar dengan dalih kebutuhan mendesak oleh oknum penguasa dan ada penerapan sanksi bila dilanggar,” tegas Ambara.

Disini Nyoman Parta juga berjanji akan menyampaikan aspirasi dari BMPS Bali tersebut kepada koleganya di Komisi X yang membidangi Pendidikan.

"Saya wajib mewadahi aspirasi dari masyarakat Bali, nanti kita sampaikan ke komisi X yang membidangi, "ungkapnya. (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama