-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » AWK Luncurkan 3 Produk Arak Legal Asli Bali

 

Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa 

GATRADEWATA NEWS ● BALI | Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa atau (Arya Wedakarna / AWK) hadiri langsung acara Peluncuran Arak Nira, Sajeng Patala. Arak Bali yang kini telah resmi dan legal yang berizin dan cukai.




Koperasi Arak Semeton Bali, binaan langsung dari AWK ini, kini resmi diluncurkan dan mengajak semeton Bali untuk bisa menikmatinya dengan tenang dan santai. "Kita peminum yang berkelas, kalo yang buat kerusuhan itu kelasnya beda dengan kita, "ungkap AWK yang disambut tepuk tangan yang hadir, Selasa (26/04/2022), di Inna Bali Heritage, Denpasar.




Anggota Koperasi Arak Semeton Bali yang berjumlah 700-an dan 1.000 orang dari Paguyuban yang berada dalam pengayoman AWK DPD RI, akan terus didukung dan di support. Sajeng Patala dan 2 produk yang dihasilkan silahkan dipasarkan sebut AWK dalam sambutannya.

"Ayo dijalankan, semua punya marketing masing-masing, pasar masing-masing. Mau Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, Bea Cukai Denpasar, Kepolisian dan TNI, Saya tidak mengajak untuk melanggar hukum tetapi janganlah 1 botol, 2 botol dipermasalahkan padahal banyak hal yang perlu dijaga, seperti mengawal kaum radikal. Saya akan gunakan kewenangan saya, agar anda tidak ada ditempat itu lagi, "tegas AWK.

Ia juga memuji keberhasilan Ketua Koperasi Arak Semeton Bali Oka Wijaya dalam mengawal sampai terciptanya produk minuman Arak Bali yang 100% produksi lokal dan resmi bercukai.

"Ya pak Oka itu dueg di lapangan, tetapi di birokrasi dan akademik harus tetap ada yang mendampingi, makanya saya bimbing" terangnya.

Sajeng Patala adalah arak Bali yang diciptakan oleh 42 petani arak Sibetan, Karangsem, dan murni organik. Bila ini dikawal dengan baik ini akan menjadi bisnis yang menguntungkan, bagi Bali dan para masyarakat lokal.

"Bayangkan ada 1.000 Villas, dan ada 1.000 botol kali telungatusan (harga Rp. 360.000 / botol) berapa nilai yang didapat semeton Bali. Apalagi yang datang itu crazy rich - crazy rich dan selegram-selegram itu. Apalagi arak semakin lama semakin bagus kaya wine, "sebutnya.

Ia juga menganjurkan agar masyarakat kita ikut menawarkan produk lokal kepada para tamu, jangan lagi minuman luar (import) saja. Karena dalam satu botol arak ini ada petani, pengusaha dan koperasi.

"DPD RI Komite 1 Bidang hukum memang mengendorse peluncuran Arak Bali ini. Anak-anak dan generasi muda sudah berhasil mengawal satu tugasnya yakni dapat menciptakan suatu produk arak yang telah berpita cukai, "jelas AWK dalam wawancara usai acara.

Membandingkan merk daerah luar yang sudah lebih dulu legal dengan produk arak Bali ini, AWK menjawab bahwa masyarakat Bali belum mencoba untuk mengawal sampai tuntas.

"Dalam binaan koperasi Arak Semeton Bali ini malah sudah 3 produk langsung. Mereka sudah lama, kita perlu belajar dari mereka dari sulawesi utara yang sikap militansinya terhadap produk lokalnya kuat. Percuma kalo kita buat produk lokal kalo dari masyarakatnya tidak ada dukungan, "tegasnya.

Jaminan yang didukung oleh AWK soal usaha kecil menengah tentang produk arak Bali ini, ia juga mengatakan akan mengayomi masyarakat Bali dalam advokasi hukum.

"Kita kenal dalam istilah hukum itu adalah restorative, kejaksaan, kepolisian dan bea cukai, lebih banyak akan dibina dan diarahkan. Minimal kita punya itikad baik untuk berubah, dari anak-anak yang 700-an sekarang sudah legal, "pungkasnya. (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama