-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Rakornas Pengurus ESport Bahas Akan Adakan Even Internasional di Bali

 

Ni Made Artini (Ade), Ketua Umum Esport Kabupaten Badung 

GATRADEWATA NEWS | BALI | Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) yang pertama. Ini bersamaan dengan ulang tahun PB ESI yang ke 2 tahun. Kegiatan ini diselenggarakan tanggal 4 sampai 6 maret 2022, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tanggerang, Jakarta.

Sekitar 600 Pengurus kabupaten dan kota dari 34 Pengurus provinsi se Nusantara turut hadir mengikuti acara tersebut. Ketua Umum PB Esport Indonesia Jendral Pol. (Purn) Prof.Dr.Budi Gunawan S.H,M.Si.,Ph.D., terlihat hadir dan membuka langsung kegiatan tersebut.

Dengan di awali pemukulan gong yang kemudian di lanjutkan pemotongan tumpeng, yang dihadiri pula oleh Sandiaga Uno serta beberapa para tamu undangan dari kalangan para tokoh pejabat nasional dan beberapa artis Indonesia.

Untuk Bali, khususnya Kabupaten Badung Ni Made Artini (Ade) selaku Ketua Umum Esport Kabupaten Badung dan Ni Putu Esti Pramanicipta selaku Bendahara Umum Esport Kabupaten Badung, ikut juga meramaikan acara.

Dalam Rakornas tersebut menjelaskan akan diadakannya salah satu even Internasional yakni Esport World Championship, Esports Summit Indonesia 2022, Sea Games, dan Asian Games. Kabar gembiranya adalah Indonesia juga memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah piala dunia Esports, yang diperkirakan akan di selenggarakan pada bulan November, yang diadakan di Nusa Dua, Badung, Bali.

Jumlah yang akan ikut berpartisipasi ini secara online bisa mencapai 1 juta players. Ini berkat kerjasama yang akan dibangun antara Federasi Esports Internasional (IESF) dengan PB Esports Indonesia. Ini juga merupakan ajang bergengsi yang dapat mendatangkan estimasi 1500 players dari lebih 100 negara.

Menurut keterangan Ade games yang bakal dipertandingkan dalam turnament IESF World Championship adalah CSGO, Dota 2, Tekken 7, Football, Mobile Legends dan PUBG Mobile. Atlet yang akan mengikuti World Championship merupakan atlet–atlet yang terpilih mewakili Indonesia.

"Badung merupakan ikon dari pariwisata Indonesia, saya harapkan bila turnament Esport yang berskala Internasional ini diselenggarakan di Badung, Bali, maka ini dapat ikut juga menyumbang pemulihan pariwisata dengan mendukung sport tourism buat Bali, " sebutnya, Rabu (09/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut Jendral Pol. (Purn)Prof.Dr.Budi Gunawan S.H,M.Si.,Ph.D mengungkapkan harapannya supaya Esports bisa membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia ke depan nya.

Dalam sesi penutupan acara Rakornas juga di hadiri langsung oleh Bambang Soesatyo, S.E,MBA yang menjabat sebagai pembina Esport Indonesia. Ia juga sangat mendukung dan berantusias dengan perkembangan olah raga Esport di Indonesia yang semakin hari semakin banyak peminatnya terutama para millennial. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama