-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » PS Sarjana Peternakan Fapet Unud Gelar Pembekalan Magang Industri

 


Sumber berita: http://www.unud.ac.id


GATRADEWATA NEWS | BALI | Pembekalan Magang Industri PS. Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Udayana dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23 dan 25 Pebruari 2022 yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Webex Meeting. Pembekalan magang ini dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS. dan dihadiri oleh para Wakil Dekan, para Koprodi, para Ko Unit, para Ketua Lab/Farm, para dosen di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana. 

Pada tahun ini jumlah mahasiswa yang mengikuti pembekalan magang industri sebanyak 44 orang mahasiswa yang akan ditempatkan di UPTD Balai Inseminasi Buatan Daerah Bali di Baturiti; BIBD Singosari dan UPT Ternak Perah; BPTU Baturaden; BPTU HPT Denpasar. Pada hari I Pembekalan Materi tentang: 1. Gambaran Umum Magang Industri dengan Narasumber: Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, SPt., M. Si. IPM.  ; 2. Manajemen Ternak Ruminansia dengan Narasumber: Prof. Dr. Ir. I Gede Mahardika, M.S.; 3. Manajemen Ternak Babi dengan Narasumber: Prof. Dr. Ir. I Ketut Sumadi, M.S.; 4.

Teknologi Pengolahan Susu dengan Narasumber: Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, SPt., MP.  Pada hari II pembekalan materi tentang: 1. Teknologi Budidaya Hijauan Pakan dengan Narasumber: Prof. Dr. Ir. I Wayan Suarna, M.S. ; 2. Teknologi Reproduksi dengan Narasumber: Dr. Ni Luh Gde Sumardani, S.Pt., M.Si.; 3. Manajemen Pemuliaan Ternak dengan Narasumber: Ir. I Nyoman Ardika, MSi.; 4. Manajemen Agribisnis Pemasaran Produk Peternakan dengan Narasumber: Ir. I Gusti Ngurah Kayana, M. Si.

Kegiatan pembekalan ditutup oleh Koprodi S1 Sarjana Peternakan Dr. Ir. Ni Luh Putu Sriyani, S.Pt, MP, IPM. “Ada beberapa poit penilaian yang harus diperhatikan seperti nilai proses yang akan dinilai oleh mentor di lapangan. Jadi diusahakan bagaimana anda mengasah tanggungjawab, kedisiplinan, kerjasama dalam satu kelompok maupun dengan staf –staf yang ada di tempat magang. Magang ini merupakan memproses sikap tidak hanya kemampuan hard skill tapi juga soft skill, ujar sriyani.”

Tetap selalu dijaga prokes, pintar-pintar menjaga imun tubuh, mencuci tangan, tidak berkerumun, sehingga lancar kegiatan magangnya, sambung sriyani. Setelah penutupan dilaksanakan ujian pembekalan untuk mengetahui tingkat penyerapan materi oleh mahasiswa selama pembekalan. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama