-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud disarankan memiliki kemampuan kompetensi

 




GATRADEWATA NEWS | BALI | Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana (Unud) diwakili oleh Wakil Dekan II, Dr. Pande Gde Sasmita Julyantoro, S.Si, M.Si dan Ketua Unit Sertifikasi Kompetensi FKP Ni Made Ernawati, S.Kel., M.Si menerima kunjungan dari TUK-LPK Karya Lestari dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Senin (31/01/2022).

Saat ini para lulusan diharapkan mempunyai keterampilan ataupun kompetensi untuk dapat memenuhi permintaan serta persaingan dunia kerja yang semakin ketat.


Hal ini sudah disiasati oleh FKP Unud dengan membentuk Unit Sertifikasi Kompetensi. Unit ini memiliki target kerja dalam beberapa tahun kedepan agar semakin banyak mahasiswa dan dosen yang memiliki sertifikasi kompetensi, sehingga diharapkan mampu bersaing pada tingkat nasional hingga internasional. 

Untuk itu, FKP Unud akan merancang kerjasama dengan TUK-LPK Karya Lestari dalam rangka peningkatan kompetensi baik dosen maupun mahasiswa di bidang kelautan dan perikanan melalui kegiatan pelatihan dan uji kompetensi. TUK (Tempat Uji Kompetensi) Karya Lestari adalah salah satu TUK Mandiri dari LSP KP sejak tahun 2018 yang menyelenggarakan pelatihan di bidang pengolahan  hasil perikanan yang baik sesuai standar kompentensi dan kebutuhan pasar atau masyarakat. Sedangkan disisi lain, FKP Unud juga akan bekerjasama dengan HNSI dalam rangka peningkatan pemberdayaan dan pendampingan masyarakat pesisir dan nelayan
. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama