-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » Tingkatkan Prestasi, Biro Kemahasiswaan Unud Gelar Sosialisasi

 


Sumber berita (klik link)


GATRADEWATA NEWS | BALI |Sosialisasi dan Penyamaan Persepsi Program Kerja dan Kegiatan Kemahasiswaan Universitas Udayana bertempat di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Selasa (11/1/2022).

Sosialisasi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan dihadiri oleh Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Unit Pengembangan Ormawa, Ketua dan Sekretaris USCC, Para Pembina UKM serta Ketua dan Wakil Ketua Ormawa dilingkungan Universitas Udayana.


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka menyamakan persepsi terkait program kerja dan kegiatan kemahasiswaan agar terarah serta tujuan dan goalsnya jelas.

Hal ini agar semua anggaran negara yang digunakan tepat sasaran, sehingga harus digunakan sebijak mungkin dan sesuai mungkin melalui target kinerja yang dibebankan. Anggaran untuk kegiatan semuanya berdasarkan atas usulan yang diajukan yang dituangkan dalam POK dan jika tidak masuk POK tidak bisa dieksekusi.

Untuk itu mahasiswa dipersilakan membuat proposal dan ajukan ke BKM, kemudian akan direview oleh Unit Pengembangan Ormawa apakah sudah sesuai dengan target tujuan. Semua Ormawa diharapkan dapat berkinerja.

Lebih lanjut Wakil Rektor menyampaikan bahwa waktu berlalu sangat cepat, untuk itu apa yang mau dikerjakan agar segera direncanakan. Per triwulan akan dilakukan monev dengan harapan semua dapat berkinerja. Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Dosen Pembina juga akan ditarget kinerjanya. Kegiatan yang dilaksanakan harus berorientasi ke prestasi bidang kemahasiswaan.

Wakil Rektor berharap pelaksanaan sosialisasi dan penyamaan persepsi ini dapat bermanfaat meningkatkan prestasi mahasiswa dan yang sudah berkinerja bagus agar ditingkatkan.

Adapun Narasumber dalam sosialisasi yakni Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT, Ph.D.,IPU dengan materi Arah Kebijakan Kegiatan Kemahasiswaan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si dengan materi Prestasi Kemahasiswaan dan MBKM, Drs. I Wayan Santiyasa, M.Si dengan materi Kreativitas dan Inovasi Menyusun Program Kerja Berbasis Kinerja, Dr. Sagung Chandra Yowani, S.Si, Apt.,M.Si dengan materi Program Kewirausahaan Mahasiswa dan Dr. Ns. Putu Ayu Sani Utami, S.Kep.,.Kep.,Sp.Kep.Kom dengan materi Pengembangan Penalaran dan Kreativitas Mahasiswa.

Arah kebijakan bidang kemahasiswaan adalah menunjang pencapaian 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) sebagai dasar transformasi perguruan tinggi. Bidang kemahasiswaan memiliki peran strategis dalam peningkatan prestasi dan pengembangan minat, bakat, penalaran dan kreativitas serta keilmuan dan keprofesian, dimana Ditjen Dikti mendorong perguruan tinggi untuk terus mengembangkan program kemahasiswaan melalui program hibah, lomba/kompetisi, afirmasi atau lainnya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini juga disampaikan jenis prestasi mahasiswa di Kemendikbudristek, kegiatan pembinaan prestasi di Unud, kerangka berpikir penyusunan program kerja, time line program kegiatan bidang kemahasiswaan, program kewirausahaan dan PKM. (Tim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post