-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Puskor Hindunesia Tetapkan Pengurus Badung, Ketua Sebut Bukan Ormas Politik

 

Drs Gede Ricky Sukarta, MBA., Ketua Dewan Koordinasi Daerah (Dekorda) Badung Puskor Hindunesia

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Organisasi masyarakat (ormas) Pusat Koordinasi (Puskor) Hindu Indonesia (Hindunesia) melaksanakan penetapan pengurus Dewan Koordinator Daerah (Dekorda) Badung Puskor Hindunesia periode 2022 - 2027, dengan surat Keputusan (SK) nomor 20/WIL-BALI/PH/SK/1/2022, di Br. Babakan, Badung, Minggu (16/01/2022) siang.




Pada point F. Bahwa Puskor Hindunesia merupakan gerakan independen keumatan Hindu Indonesia, yang tidak memiliki kepentingan politik praktis, individu maupun kelompok.




Namun I Nyoman Suendi selaku Ketua Kesbangpol Badung dalam sambutannya mengatakan bahwa lembaga swadaya masyarakat (LSM) atau ormas merupakan infrastrukur penting politik, ini sedikit bertentangan dengan apa yang diikrarkan oleh kelompok Puskor Hindunesia ini, awak media saat itu ingin mengkonfirmasi kejelasan pernyataan itu, Nyoman Suendi lebih memilih langsung masuk ke mobil jabatan.

I Dewa Made Sudewa, SE, M.Si., selaku ketua Dekorwil Bali dalam sesi wawancara dengan awak media, Dewa Made menekankan peran Puskor Hindunesia sesuai Visi dan Misi organisasinya. Ditanya apakah nanti akan jadi basis politik, " Kita murni untuk keumatan, "cetusnya singkat, mereka melibatkan Satgas Covid 19 dan Polsek setempat sebagai jaminan keabsahan acara.

Drs Gede Ricky Sukarta, MBA., yang ditetapkan sebagai Ketua Dewan Koordinasi Daerah (Dekorda) Badung Puskor Hindunesia, mengatakan bahwa akan melaksanakan tugas yang diembannya sesuai dengan visi misi dari organisasi dan akan membentuk kegiatan sesuai tupoksinya.

"Kita akan membuat strategi sesuai dengan tupoksi atau divisi yang ada dalam organisasi, "ungkap Gede Ricky yang juga pelaku pariwisata ini.

Ia juga menambahkan bahwa bila ada dinamika dalam organisasi ia akan mengedepankan musyawarah, "Ketua, sekretaris, bendahara dan seksi lainnya harus saling berkoordinasi. Karena dalam organisasi jika pimpinan tidak koordinasi dengan bawahan, maka organisasi tersebut tidak akan berjalan lama. Jadi koordinasi itu sangat penting," tegasnya.




Kemudian I Made Suryananda Pramana, SE., selaku Dewan Badung juga mengatakan bahwa Puskor Hindunesia ini merupakan media arau wadah bagi masyarakat Bali khususnya masyarakat Badung.

"Saya harapkan dengan organisasi ini menjadi media yang dapat mewadahi kepentingan masyarakat Badung terutama yang beragama Hindu, tentu saya harapkan dapat bersinergi dengan organisasi masyarakat yang ada di Badung ini, "sebutnya.

Pelantikan yang diakhiri dengan acara makan siang, dan diiringi lagu daerah oleh Raka Sidan, berlangsung ramah dan damai. (Ray)

........

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama