-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Virgin Coconut Oil Miracle Lengis baik untuk kesehatan

 

Menerima penghargaan dari International Coconut Community (1969)

GATRADEWATA NEWS | TABANAN | Pemanfaatan terhadap buah kelapa untuk menjadi produk unggulan semakin banyak diminati pengusaha  kecil mikro (UMKM) sampai dengan konsumen yang menkonsumsinya. Menghadiri acara kunjungan kerja dan diskusi kementerian luar negeri dengan pemangku kepentingan terkait mengenai industri produk olahan kelapa, pemilik usaha Miracle Lengis yang merupakan produk Virgin Coconut Oil (VCO), I Gusti Ngurah Budhi Setiawan dan I Gusti Agung Ayu Yunita Utami mengatakan pentingnya manfaat mengkonsumsi VCO sebelum tidur, Sabtu (11/12/2021) di Tabanan, Bali.




VCO Miracle lengis merupakan bahan penunjang produk kosmetik natural Tantra Botanica

"Selain dapat mencerdaskan otak, membunuh bakteri penyebab infeksi, melancarkan pencernaan, membantu diet, membantu metabolisme tubuh, mengatasi lemak pada perut, baik untuk kesehatan jantung, membantu menjaga kalenjar tiroid, mengatasi bekas luka, mengatasi kolesterol, melembabkan dan melembutkan kulit wajah, VCO juga menjaga kesehatan rambut serta menjaga sistem pencernaan, "ungkap I Gusti Ngurah Budhi Setiawan.




I Gusti Agung Ayu Yunita Utami yang juga merupakan pemilik mengatakan produknya yakni VCO Miracle Lengis menjunjung tinggi semangat 'Bertumbuh bersama, maju bersama' sehingga dalam perjalanannya selalu berusaha untuk melibatkan hulu ke hilir mulai dari petani lokal, penduduk setempat, hingga para pihak terkait (sektor pengolahan limbah) agar menjadi produk dengan nilai yang istimewa.




Dalam acara itu dihadiri oleh Ina Hagniningtyas selaku Staf Ahli Menteri Luar Negeri Bidang Diplomasi Ekonomi, Antonius Yudi Triantoro selaku Direktur Perdagangan, Perindustrian, Komoditas, dan Kekayaan Intelektual (PPKKI), Insan Syafaat selaku Direktur Eksekutif PISAgro, Wahyu Wibowo selaku Direktur Eksekutif CSP, Ibu Jelfina C. Alouw selaku Direktur Eksekutif ICC, Ardi Simpala selaku Koordinator Sahabat Kelapa.




Selain itu dihadiri pula oleh Romanica Anggela Intanisari selaku sekretaris BPPD Kabupaten Tabanan, I Ketut Loka Antara selaku Ketua KADIN Tabanan, serta Nyoman Poli selaku perbekel desa Kediri. Loka Antara menyebutkan bahwa hasil perkebunan kelapa rakyat di kabupaten Tabanan melimpah, diantara 10 kecamatan yang ada pertahunnya menghasilkan 15 juta butir buah kelapa. Yang selama ini pengiriman ke pulau Jawa tetapi karena pandemi ini menjadi turun permintaannya sebagai konsumsi.

"Kita bersama disperindag (dinas perindustrian dan perdagangan) bagaimana dapat menyerap buah kelapa ini menjadi bahan olahan produk seperti VCO. Permasalahan mereka untuk pemasaran ke luar negeri kita akan selalu membantu, tetapi selama ini permasalahannya ada di kadar air, "ungkapnya.

Dihari yang sama, Ina Hagniningtyas juga mengatakan bahwa dirinya ikut bangga kepada produk yang masih tergolong mikro ini. Peranan UMKM akan kami suarakan terus kepada masyarakat Indonesia bahkan dunia bahwa harus terus percaya untuk tetap semangat dalam menghadapi semua bencana yang ada. Baginya pemerintah sudah banyak membantu untuk para UMKM ini dalam berbagai cara untuk mereka tetap bisa eksis dan bertahan.

Romanica Anggela Intanisari, sekretaris BPPD Kabupaten Tabanan


"Memang kita tahu kita harus tetap berinovasi dan menuju yang lebih baik, jalan masih panjang dalam menghadapi rintangan yang ada. Semua ada prosesnya dan ada tahapannya dan itu tidak instan, saya melihat itu di Miracle, "harapnya tetap tekun berusaha untuk alam yang lestari dan sosial, budaya dan tradisi.


produk kosmetik natural Tantra Botanica


Begitu juga pesan dari dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, Sp. Fk., selaku Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa, Denpasar. "VCO bagi saya merupakan produk yang baik untuk kesehatan, karena dia produk asli dari kelapa. Bila masyarakat takut minyak kelapa itu mengandung kolesterol dengan VCO pasti mendapatkan manfaat yang lebih baik, "jelasnya. (Ray)  

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama