-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » UNUD jalin kerjasama dengan Asosiasi media SMSI dan AMSI

 


GATRADEWATA NEWS | BALI | Universitas Udayana menjalin kerjasama dengan asosiasi media melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dengan asosiasi media SMSI dan AMSI yang dirangkaikan dengan Media Gathering bertempat di Aula Pascasarjana Unud Kampus Sudirman Denpasar, Jumat (17/12/2021).

Media gathering merupakan bentuk keterbukaan dalam informasi publik Unud terhadap media yang ada di Bali terkait program kegiatan yang dilaksanakan. Media Gathering ini juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof. I Putu Gede Adiatmika mewakili Rektor Unud dalam kesempatan tersebut menyampaikan media adalah sahabat Unud  untuk menyampaikan informasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Unud.

Terkait penandatanganan Nota Kesepahaman dengan asosiasi media Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Aliansi Media Siber Indonesia (AMSI) adalah implementasi Unud terhadap keterbukaan informasi kepada publik. Kegiatan ini sekaligus menegaskan komitmen Unud membuka informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

Unud baru saja mendapat penghargaan peringkat tertinggi dalam Keterbukaan Informasi Publik sebagai Badan Publik Informatif. Melalui keterbukaan informasi ini, Prof. Adiatmika berharap masyarakat dapat menilai, bahwa Unud transparan, efektif, afisien, akuntabel dan bertanggungjawab. Sinergi Unud dengan media sekaligus komitmen Unud turut serta dalam pembangunan di masyarakat.

Ketua SMSI Bali, Eduardus Emanuel Dewata Oja menyambut baik langkah Unud menjalin kerja sama dengan asosiasi media. Dikatakan, sesungguhnya perguruan tinggi dengan media memiliki tujuan yang sama untuk mencerdaskan bangsa 

Kalau perguruan tinggi mempunyai Tri Dharma Perguruan Tinggi, sementara wartawan memiliki tiga kitab suci yaitu UU Nomor 40 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Kode Etik Perilaku. Kampus adalah pusat akademik, wartawan juga membutuhkan tambahan akademik atau ilmu baru.

"Jujur kami katakan, memang ada beberapa wartawan yang belum bisa menulis dengan baik. Untuk itu kedepan kita sebaiknya lebih saling mengisi. Momentum ini adalah saling mengisi," tambahnya.

Sementara Sekretaris AMSI Bali, Putu Suyatra berharap melalui kerja sama ini agar mendapat manfaat yang sama. Media juga punya kewajiban memberikan informasi yang baik dan benar dan mengedukasi masyarakat.

Melalui kerja sama, masyarakat akan mengetahui kegiatan Unud lewat informasi yang disampaikan oleh media. Karena media menyampaikan informasi dengan bahasa sederhana yang mudah dimengerti. Sebagaimana kita ketahui tingkat pemahaman masyarakat berbeda sehingga media menginformasikan dengan sederhana dan mudah dipahami oleh masyarakat.

Melalui pelaksanaan Media Gathering pihak Unud melalui Tim Jubir ingin menggali masukan-masukan maupun harapan dari media-media terhadap Universitas Udayana. Dalam diskusi juga diperoleh masukan bahwa Unud harus membuka akses seluas-luasnya kepada media untuk keberimbangan informasi di masyarakat. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama