-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » Universitas Udayana Segera Terapkan "SIPENA"

 


GATRADEWATA NEWS | BALI | Universitas Udayana melalui Bagian SDM Biro Umum menggelar Sosialisasi Penerapan Uji Coba SIPENA (Sistem Informasi Presensi Udayana) yang berlangsung secara hybrid kombinasi daring dan luring dari titik lokasi utama Aula Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, Selasa (21/12/2021). Sosialisasi dibuka oleh Kepala Biro Umum Universitas Udayana, dan dihadiri Para Kepala Biro, Koordinator, Sub-Kordinator. Dan staf di lingkungan Universitas Udayana. 


Kepala Biro Umum Ni Made Pertami Susilawati menyampaikan pembuatan sistem ini dilatarbelakangi pentingnya pelaksanaan presensi dari mana saja secara mobile melalui smartphone. Untuk tahap awal ini presentasi  melalui aplikasi terkait kehadiran saat WFH dan WFO ditujukan untuk tenaga kependidikan, sementara kehadiran untuk tenaga pendidik akan dikoordinasikan lebih lanjut. 

Dengan adanya  SIPENA ini diharapkan meningkatnya kedisiplinan pegawai yang sebelumnya diperoleh berbagai laporan terkait kehadiran tenaga kependidikan yang bermasalah. 

Materi sosialisasi uji coba SIPENA disampaikan oleh Tim USDI. Ir. I Wayan Shandyasa, ST., MT dari Tim USDI yang menjelaskan presensi secara online dapat diakses melalui aplikasi Udayana Mobile yang dapat diunduh di Play Store dan Apps Store. 

Presensi dari masing-masing tenaga kependidikan kemudian akan divalidasi atasan dan rekapannya dapat dilihat secara real time melalui Laman sipena.unud.ac.id. Kelebihan lain dengan menggunakan aplikasi ini adalah adanya notifikasi di perangkat smartphone masing-masing pengguna sebagai pengingat untuk melakukan presensi. 

Melalui aplikasi ini diharapkan ke depan tidak ada lagi tenaga kependidikan yang tidak tertib dalam melakukan proses presensi. (Tim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post