-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » UMMC Unud Raih 3 Gelar Juara Peradilan Semu Pada Tingkat Nasional


GATRADEWATA NEWS | BALI | Udayana Moot Court Community (UMCC) kembali harumkan nama Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) pada kancah nasional. Terbukti, ada 3 perolehan gelar juara nasional yang berhasil di raih pada tahun 2021 ini. Gelar juara ternyata tidak hanya jatuh kepada tim, melainkan juga personal tim. Atas capaian tersebut, Dekan FH Unud kemudian mengelar acara jumpa dekan pada tanggal 16 Desember 2021 guna memberikan apresiasi kepada para mahasiswa berprestasi yang tergabung dalam UMCC.

UMCC merupakan organisasi kemahasiswaan di lingkungan FH Unud yang bersifat akademik. Adapun fokus kegiatan dari organisasi ini ialah terpusat pada pembelajaran mengenai praktek peradilan. Selama organisasi ini terbentuk, memang banyak perolehan prestasi yang telah diraih. Sebut saja dalam kurun waktu satu tahun terakhir, UMCC FH Unud berhasil mengumpulkan dua gelar juara I nasional dan satu gelar juara II nasional. Juara I nasional berhasil diraih pada 2 ajang kompetisi peradilan semu, yaitu National Moot Court Competition Piala Prof. Soedarto VIII Tahun 2021 (NMCC Soedarto VIII) yang diadakan pada 27 Oktober – 1 Nopember 2021 dan Kompetisi Peradilan Semua Konstitusi VII Tingkat Nasional Piala Mahkamah Konstitusi Tahun 2021. Adapun perolehan juara II nasional berhasil diraih dalam National Moot Court Competition AG Pringgodigdo yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Airlangga.

Ada 3 tim delegasi yang dikirimkan oleh UMCC Unud untuk berkompetisi pada 3 perlombaan tingkat nasional tersebut. Masing-masing tim memiliki ketua tim tersendiri, yakni: Gede Made Dananda Paramartha Susila selaku ketua tim delegasi NMCC Soedarto VIII, Ni Komang Tari Padmawati selaku ketua tim Kompetisi Peradilan Semua Konstitusi VII Tingkat Nasional Piala Mahkamah Konstitusi Tahun 2021, dan I Komang Tri Atmaja selaku National Moot Court Competition AG Pringgodigdo. Ketiga tim juga didampingi oleh dosen pembimbing, antara lain: A.A. Ngurah Oka Yudistira Darmadi,S.H., M.H., Nyoman Satyayudha Dananjaya, SH., M.Kn., Ph.D., Dr. I Ketut Westra, SH.,MH., Dr. I Dewa Gede Palguna, S.H., M.Hum, Edward T.L. Hadjon S.H., LL.M., dan Dr. Jimmy Z. Usfunan, S.H., M.H. 

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para mahasiswa berprestasi, Dr. Putu Gede Arya Sumerta Yasa selaku Dekan FH Unud berkomitmen untuk senantiasa membantu pemenuhan kebutuhan mahasiswa terkait keperluan berkompetisi. Dekan juga menyampaikan, bahwa fakultas akan berupaya meminimalisir segala hambatan yang mungkin dihadapi oleh para delegasi selama proses persiapan kompetisi. Sebagai penutup, Dekan berharap agar prestasi UMCC FH Unud dapat dipertahankan dan kedepannya Dekan bercita-cita bahwa UMCC FH Unud tidak hanya berkompetisi di tingkat nasional, melainkan juga dapat bersaing secara internasional.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post