-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Kader Golkar teriakan Airlangga Hartarto Presiden, acara lepas Manggis ke Cina

 

Airlangga Hartarto, ketua umum partai Golkar

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Airlangga Hartarto yang baru tiba di Bali langsung meluncur ke kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali untuk menghadiri acara pelepasan ekspor buah manggis ke Cina. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang didampingi jajaran pengurus DPP Partai Golkar, Ketua DPD Golkar Jogjakarta, DPD Golkar Bangka Belitung, Anggota Fraksi Golkar DPR RI, Ketua DPD Golkar Bali dan Ketua Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, kader Golkar di eksekutif dan legislatif provinsi/kabupaten/kota se-Bali ini, mengapresiasi kinerja dari Partai Golkar Bali.

Kresna Budi ketua komisi II DPRD Provinsi Bali hadir mendampingi ketua umum

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi langkah Golkar Bali dengan program riil kepada masyarakat membantu menjangkau kaum petani mendorong ekspor manggis,” ungkapnya, Kamis (16/12/2021), di halaman Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Ekspor buah hitam manis ini merupakan petani buah hasil binaan Badan Pemberdayaan dan Pelatihan Petani Golkar Provinsi Bali bekerjasama dengan Asosiasi Eksportir Manggis dan Buah Hortikuktura Indonesia.


Sugawa Korry dalam pidatonya ungkapkan pentingnya menjaga pertanian sebagai penyeimbang 


Di tempat yang sama sambil menyerahkan bibit alpukat unggul dan vanili Bali, Airlangga Hartarto juga menyebutkan bahwa dengan ekspor ini diharapkan akan meningkatkan nilai buah manggis Bali.

"Untik Vanili ini merupakan komoditas klasik Indonesia, hampir semua makanan memerlukan vanili termasuk ice cream. Kita juga akan mendorong untuk nilai tambah agar tidak tergantung dari trader-trader ini, "ungkap Menko Bidang Perekonomian ini.

Nyoman Sugawa Korry selaku Ketua Golkar Bali juga mengungkapkan bahwa dengan dibentuknya Badan Pemberdayaan dan Pelatihan Petani Golkar Provinsi Bali, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas buah yang memiliki potensi untuk diekspor, dengan memberikan rutin penyuluhan-penyuluhan dan pemberian bibit secara gratis.

"Dengan ini artinya Golkar telah mengejawantahan doktrin karya dan kekaryaan untuk membantu masyarakat di berbagai sektor termasuk pertanian,” ucapnya.

Ia juga menambahkan juga bahwa Bali perlu terus menggalakkan kembali sektor pertanian, jadi menurutnya keseimbangan antara primer, sekunder dan tersier ini nanti dapat menopang utuh perekonomian Bali kedepannya.

"Saat pandemi melanda dengan hanya mengandalkan pariwisata sebagai sektor utama Bali mengalami kontraksi yang sangat dalam, oleh karena itu Golkar Bali akan terus membangkitkan pertanian Bali, "pungkas Sugawa, sambil mengakhiri pidatonya dengan pekikan Airlangga Hartarto presiden dan disambut dengan para kader Airlangga Hartarto presiden 2024. (Ray)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post