-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Jro Sutrisna hadiri perayaan satu tahun paiketan wartawan Hindu

 

Jro Komang Sutrisna, penasihat hukum paiketan wartawan Hindu (Pandu)

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Dalam momentum perayaan satu tahun Paiketan Wartawan Hindu (Pandu) Bali yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2021, diperingati secara sederhana dengan melakukan pemotongan tumpeng dan doa bersama, bertempat di Jalan Pandu 12, Denpasar, Minggu (12/12/2021). 




Ketua Pandu, IWG Sumida mengatakan, acara digelar sebagai wujud syukur menandai satu tahun terbentuknya Paiketan Wartawan Hindu di Bali. Melalui peringatan ini diharapkan meningkatkan soliditas dan semangat, baik anggota maupun pengurus, membangun Pandu menjadi organisasi yang berdampak positif. 

Pandu Bali, terangnya lebih lanjut, merupakan paguyuban wartawan Hindu. Ia menerangkan organisasi ini lahir atas semangat kebersamaan dalam suka dan duka wartawan Hindu dalam menjalankan profesi dan semangat untuk dapat berkontribusi dalam berbagai hal terkait adat dan keumatan Hindu di Bali.

"Momentum ini diharapkan akan mampu meningkatkan soliditas dan semangat untuk anggota dan pengurus, yang diharapkan akan memberikan dampak positif bagi anggota, maupun masyarakat Bali secara umum," jelas Sumida.

Acara tersebut turut hadir, Ketua Tim Hukum Bali Metangi, yang juga sebagai penasihat hukum Pandu, Jro Komang Sutrisna dari Kantor Hukum Lidiron dan Ketua Forkom Taksu Bali, Jro Mangku Ketut Wisna yang menaruh harapan besar bagi Pandu untuk dapat menjadi pelopor pemersatu umat di tengah problematika yang kerap terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Jro Komang Sutrisna mengatakan perjalanan satu tahun Pandu sebagai organisasi yang berbadan hukum di Bali, menjadi suatu tonggak sejarah yang diharapkan akan memberikan kecerdasan bagi umat, serta tetap memegang teguh pendiriannya dalam menjaga tradisi Hindu Indonesia sesuai dengan ajaran kebudayaannya. 

"Begitu kuatnya permasalahan- permasalahan yang terjadi secara sporadik dan berusaha untuk memecah-belah umat Hindu Indonesia, dan ini kita harapkan bisa menjadi katalisator di Paiketan ini untuk dapat berpikir jernih, bisa independen dalam memberitakan, demi kepentingan dan persatuan umat Hindu di Indonesia," tutupnya

Sementara itu, dalam kesempatannya, Ketua Forkom Taksu Bali, Jro Mangku Ketut Wisna berharap, Pandu Bali dapat mendukung dan menjaga persatuan antar-umat Hindu Indonesia, melalui perannya dalam hal publikasi pemberitaan di tengah konflik antar-umat yang kerap terjadi untuk dapat mempertahankan kerukunan umat Hindu yang ada di Indonesia. 

"Apresiasi saya yang setinggi-tingginya kepada Paiketan Wartawan Hindu ini, dimana di Hari Ulang Tahun pertamanya ini saya sangat berharap ke depan organisasi ini dapat menjadi benteng dalam menjaga kerukunan antar-umat Hindu Nusantara," jelasnya. (Tim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post