-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » Fakultas Pariwisata Unud Lepas 26 Calon Wisudawan

 


GATRADEWATA NEWS | BALI | Acara Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Pariwisata Universitas Udayana periode ke-110 dilaksanakan pada hari Rabu 8 Desember 2021, di Ruang Aula Gedung HL Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Bukit Jimbaran. Pelepasan Calon Wisudawan kali ini dilaksanakan secara  “Hybrid” (kombinasi tatap muka langsung dan “online”).

Lokasi kegiatan dipusatkan pada lokasi titik utama di Ruang Aula Gedung HL Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Bukit Jimbaran, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan secara “online” melalui kediaman masing-masing.

Beberapa agenda acara yang dilaksanakan hari ini dimulai dari pembukaan oleh Ketua Senat Fakultas Pariwisata Universitas Udayana melalui Sidang Senat Terbuka, laporan Plt. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, pemberian penghargaan kepada lulusan tercepat, sambutan wakil peserta pelepasan calon wisudawan, sambutan Dekan, dan penutupan Sidang Senat Terbuka Fakultas Pariwisata Universitas Udayana.

Acara ini dihadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua Senat, para Koordinator Program Studi di lingkungan Fakultas Pariwisata, dan tentunya dihadiri utamanya para peserta pelepasan calon wisudawan. Kegiatan ini diawali dengan Tari Pembukaan “Sekar Jagat”. Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan sidang Senat Terbuka Fakultas Pariwisata Universitas Udayana, dibuka oleh Ketua Senat, Drs. I Nyoman Jamin Ariana, M.Par.

Pada kegiatan ini, Plt. Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. I Nyoman Sukma Arida, S.Si., M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa, jumlah peserta pelepasan kali ini berjumlah 26 orang dengan rincian, Program Studi Doktor (S3) Pariwisata: 2 orang (8%), Program Studi Magister (S2) Pariwisata: 2 orang (8), Program Studi Pariwisata Program Sarjana: 6 orang (23), Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan: 12 orang (46%). Dengan demikian, Jumlah lulusan Alumni Fakultas Pariwisata Universitas Udayana sampai saat ini tercatat berjumlah: 2.397 orang. 

Di samping itu, beliau menyampaikan bahwa para calon wisudawan yang dilepas pada hari ini telah merampungkan tugas belajar sebagai mahasiswa di Fakultas Pariwisata. Periode ini merupakan periode terakhir, bagi kepemimpinan sekarang dan tiga bulan lagi akan ada pimpinan baru. “Doa kita, semoga ke depan Fakultas Pariwisata bertambah jaya.  Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para panitia atas kerja kerasnya selama ini, sehingga acara ini dapat berjalan lancar”.

Pemberian penghargaan kepada lulusan tercepat dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan Sangat Memuaskan diraih oleh Siti Fatimatus Zahro, S.Par. NIM: 1711511055 (Program Studi Pariwisata Program Sarjana) dengan IPK 3,78, dan sekaligus memberikan kesan dan pesan sebagai lulusan tercepat. “Pada saat pertama kali sebagai mahasiswa baru dan pada hari ini  bukti lika liku proses pendidikan dan pengalaman kita telah berjalan luar biasa dan kita kembali bertemu dalam acara pelepasan. Tidak ada hasil tanpa proses, dan kita mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran dekanat yang telah membimbing kami untuk memperoleh ilmu pengetahuan, sehingga dapat menghantarkan kami bisa menyelesaikan studi. Ini bukan akhir dari perjuangan malainkan awal dari sebuah perjuangan ke depan untuk meniti karier”.

Selanjutnya, di ujung acara, Dekan Fakultas Pariwisata Dr. Drs. I Nyoman Sunarta, M.Si. dalam sambutannya menyatakan bahwa,Tim Dekanat kali ini merupakan kali terakhir melepas para calon wisudawan. Pelepasan periode berikutnya dilepas oleh dekan baru. “Kami ucapkan terima kasih kepada Dosen dan Pegawai atas kerja samanya selama menjalankan tugas di Fakultas Pariwisata. Akhir tahun di bulan ini Fakultas Pariwisata telah dikunjungi dari 6 (enam) instansi dari luar Bali. Para lulusan S1 Pariwisata menjadi kebanggaan karena Sarjana Pariwisata sangat berpeluang dibutuhkan bahkan direkrut oleh pemerintah provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia. Di samping itu, para lulusan S1 diharapkan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi S2. Yang paling penting, lulusan pariwisata dapat menunjukkan kompetensi dimanapun berada dapat berkiprah di semua lini dan mampu membanggakan almamater Fakultas Pariwisata Universitas Udayana”. (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama