-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Sanny A. Irsan, Ketum Rumah Sandiuno Indonesia kunjungi Taman wisata Gerih

 

R. Sanny A. Irsan, S.Sos., selaku ketua umum Rumah Sandiuno Indonesia (RSI). 

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Geliat berwisata dalam kehidupan keluarga dimanapun tetap menjadi topik hangat, kegiatan hiburan merupakan bagian dari kehidupan rutinitas keluarga, walau kondisi ekonomi yang berat perlu mendapatkan kreasi yang unik dan murah.




Taman Wisata Gerih Sibang Kaja kembali kedatangan tamu dari kota besar Jakarta. Tamu yang hadir saat itu adalah R. Sanny A. Irsan, S.Sos., selaku ketua umum Rumah Sandiuno Indonesia (RSI). 

Sambil mencoba trekking yang ada disela-sela istirahat makan siang ia memuji dan mengatakan harus diperbanyak destinasi - destinasi hiburan seperti Taman Wisata Gerih Sibang Kaja ini, disamping murah juga dapat menghilangkan kejenuhan hiruk pikuk diperkotaan.

R. Sanny A. Irsan ditemani Jro Gede pengelola 


"Kalo bisa di seluruh Indonesia, salah satu program dari kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Sandiaga Uno adalah desa wisata seperti ini, "ungkapnya, Minggu (31/10/2021), di Taman Wisata Gerih Sibang Kaja.

Selain terciptanya peluang tenaga kerja dalam kegiatan wisata desa ini, diharapkan juga kegiatan UMKM di desa tersebut juga ikut terangkat. "Apalagi keterlibatan UMKM di wilayah desa sekitar dapat diwadahi dalam kegiatan wisata desa seperti ini, bila saat pandemi ini berakhir dan ekonomi kerakyatan digalakkan niscaya kita akan bisa maju, " ujarnya.

Ditanya soal sanitasi ia ungkapkan bahwa ini yang belum dilirik banyak orang, kebutuhan MCK (Mandi Cuci Kakus) yang ada biasanya kurang memadai dan masih terkesan dikesampingkan, maka RSI ingin kedepannya dapat memfasilitasi komunikasi dengan Pemkab juga Pemprov dan pemerintah pusat.

"Ini penting karena Sanitasi merupakan bagian penting dari pariwisata, contoh suatu objek pariwisata begitu indah tetapi toiletnya sangat bau dan kotor, ini kan menjatuhkan image dari keindahan yang ada, emang sepele tetapi sangat vital dan penting guna me ingkatkan kualitas dari pariwisata tersebut, "ungkap Sanny.




Sementara ditempat yang sama, Ni Putu Mustika Damayanti atau populer dipanggil Jro Istri Sadukerthi, selaku pengelola Taman Wisata Gerih Sibang Kaja, juga mengungkapkan hal yang serupa.

"Sanitasi memang bagian penting dari pariwisata kita disini terutama di Taman Wisata ini, kita mungkin akan tambahkan nanti toilet untuk disabilitas untuk melengkapi toilet yang ada, "tambahnya dan berharap dapat melakukan hal terbaik untuk masyarakat Gerih, Abiansemal dan Sibang Kaja.



Hari Minggu rata - rata pengunjung  500 orang tapi datang bergantian karena menerapkan prokes. Begitu pula kami dikunjungi dari berbagai lapisan masyarakat, partai bahkan komunitas, " kemarin ada rencana dari partai Golkar ingin mengadakan acara disini, tetapi belum di follow up lagi. Dari partai Gelora Indonesia juga hadir ingin melaksanakan hari ulang tahun partainya disini, semoga terlaksana dengan baik, ya, " harap jro Istri Sadukerthi. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post