-->

Search News


situs resmi covid-19

News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Desa Padangsambian Kaja bayar sampah plastik gunakan uang digital

 

Desa Padangsambian Kaja dukung era digital dengan pembayaran uang digital


GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Pengembangan teknologi untuk menunjang perkembangan ekonomi di desa Padangsambian kaja sudah mulai digenjot oleh perbekel I Made Gede Wijaya, S.Pt., M.Si. Dengan mengajak shopee pay sebagai bagian dari sistem pembayaran digital.



Usaha makanan yang ada di wilayah desa Padangsambian Kaja kelak akan bisa menggunakan pembayaran digital
Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), yang diperkenalkan oleh Shoppe tim Jakarta, Sabtu (27/11/2021), di kantor Perbekel Padangsambian Kaja.

QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Ditemui pada akhir acara Ngurah Ketut Hariadi, S.Kom., selaku sekretaris desa Padangsambian Kaja yang mewakili Perbekel menjelaskan bahwa acara yang diselenggarakan oleh shoppe food dan shoppe pay bersama para UMKM yang ada di Wilayah desa Padangsambian kaja.

"Tujuannya adalah untuk menggalakan akses pasar digital untuk UMKM, yang sekarang lagi ngetren melalui platform digital, "ungkap Ngurah.

Ia juga menambahkan bahwa dengan diadakannya acara ini yang rencananya akan digelar 10 hari kedepan, ia berharap para pelaku usaha yang berada di wilayah Padangsambian kaja lebih mudah untuk memperluas jangkauannya.

"Dengan platform digital kita dapat membuka pasar seluas-luasnya dengan kreatif produk sebanyak-banyaknya, "jelasnya, yang mengatakan targetnya 300 UMKM bisa terbantu.

Potensi pasar digital yang ada bukan saja pada UMKM saja tetapi sebutnya akan menggunakan sistem pembayaran ini untuk mentransfer masyarakat yang mengikuti program bank sampah. " Pembayaran sampah plastik masyarakat sulit dan merepotkan untuk dilakukan secara tunai, nah ini yang kami gunakan untuk mempermudah kami dalam pembayaran maupun menerima pembayaran nantinya, "ungkapnya. (Ray)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama