-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Yuli, Pemuda harus kendalikan sisi ego yang lahirkan sikap rasisme

 

Putu Yuliani

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Tema Sumpah Pemuda 28 oktober 2021 (ke-93) yang jatuh pada hari ini adalah Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, dan ini merupakan penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemudi-pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Tema ini juga sebetulnya bisa mengandung makna yang luas untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, seperti kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali yang dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Hal yang mirip diungkapkan oleh Putu Yuliani, seorang tokoh perempuan yang merupakan sekretaris Ormas Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) Provinsi Bali. Baginya keanekaragaman suku, ras, budaya dan agama yang ada di Indonesia merupakan kekayaan dan berkah yang memperkuat bangsa dan negara.

Disambungnya, di hari sumpah pemuda merupakan hari yang penuh tekad dan semangat para pemuda dan pemudi Indonesia dalam menegakkan kemerdekaan bangsa Indonesia, saat ini bukan lagi mengalahkan penjajah dari bangsa lain, tetapi bagaimana mengalahkan ego bangsa sendiri yang banyak melahirkan sikap rasis terhadap saudara sebangsanya sendiri.

" Hari ini adalah momentum yang sangat baik untuk menyadari bahwa hanya persatuan yang bisa membuat bangsa kita jadi besar, dihormati dan dihargai bangsa lain di dunia. Jangan memandang yang minoritas itu kecil, tetapi karena yang kecil arahnya akan jadi besar dan yang besar belum tentu semakin besar, "ungkapnya, Kamis (28/10/2021).

"Hanya dengan menghormatilah, perbedaan kerikil-kerikil halangan bisa dilewati bersama, "ungkap Yuli, yang sekarang memegang sementara kendali ketua, saat ketua LGMI Bali mengundurkan diri diduga lantaran malu chat mesumnya terumbar di Whatapps group internalnya.

...........



SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA

28 OKTOBER 2021

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post