-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Susruta Ngurah Putra, Pemuda harus berani ungkapkan kebenaran

 

Ir. A.A. Susruta Ngurah Putra

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Tema Sumpah Pemuda 28 oktober 2021 (ke-93) yang jatuh pada hari ini adalah Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, dan ini merupakan penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemudi-pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.




Tema ini juga sebetulnya bisa mengandung makna yang luas untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, seperti kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali yang dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Hal yang senada diungkapkan oleh Ir. A.A. Susruta Ngurah Putra, bahwa pemuda adalah pilar pendorong suatu bangsa untuk menuju bangsa yang besar dan maju. Jaman saat ini yang serba modern dan digital membuat pemudi dan pemuda menjadi yang terdepan mengalahkan yang tua-tua yang sudah gagap teknologi.

"Kita harus selalu kobarkan semangat bagi pemuda, pesan saya kepada generasi muda terutama pemuda demokrat jangan takut untuk berbicara tentang kebenaran, "ucap Susruta yang merupakan anggota DPRD Kota Denpasar dari fraksi Partai Demokrat, Kamis (28/10/2021).

Kebenaran yang sejati baginya mempunyai kekuatan yang entah datang dari mana untuk membela siapa yang berdiri pada kebenaran itu. 


"Jangan pernah takut dan segan dalam mengeluarkan aspirasi untuk mengungkapkan suatu kebenaran"

-Ir. A.A. Susruta Ngurah Putra-


Ditanya soal partai demokrat yang memiliki tokoh puncak yang masih muda, ia mengakui bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan sosok muda yang memiliki intelektual yang tinggi, inspiratif dan inovatif.

"Apa yang beliau lakukan dalam membenahi di internal demokrat, saya melihat itu sebagai sesuatu yang inovatif dan inspiratif. Kita harapkan juga tidak hanya di DPP, tetapi di DPD dan DPC diharapkan mampu untuk mengikuti derap langkah AHY, menjadikan partai Demokrat yang modern dan inovatif, "sebutnya.

Ia juga menambahkan cerita tentang anaknya yang baru lulus di kedokteran gigi, baginya ilmu tidak berhenti disana saja tetapi ilmu itu berkembang, harapnya generasi muda bisa terus mengikuti perkembangan dengan terus belajar.

"Mereka harus bergerak juga sesuai kesenangan atau passion mereka, tetapi jangan pernah untuk berhenti belajar, "pesannya diruang kantor DPD Partai Demokrat (Ray)

.........

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA
28 OKTOBER 2021

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post