-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Petahana Sukarata sebut bangkitnya ekonomi nanti terprogram dalam UMKM

 

I Putu Sukarata ungkap akan benahi sistem ekonomi kreatif dan tingkatkan peran Bumdes

GATRADEWATA NEWS | TABANAN | Pemilihan Perbekel untuk desa Bajera, Kecamatan Kediri, kabupaten Tabanan akan seru, bukan bagaimana, Perbekel petahana I Putu Sukarata, ST yang juga kembali ikut bertarung memperebutkan kursi perbekel desa Bajera untuk masa bakti 2021-2027 mendatang, akan menghadapi 3 lawannya.




Alih-alih gentar, ditemui di kediamannya Putu Sukarata mengaku biasa saja, karena dirinya menganggap ini ngayah (pengabdian_basa Bali). Dengan mengusung tema,

BERSATU BERJUANG KITA PASTI MENANG


I Putu Sukarata, Calon Perbekel Bajera nomer urut 1, Kabupaten Tabanan


Merupakan slogan yang mengartikan menang bersama masyarakat Bajera. Ia juga memaparkan visi dan misinya dalam mewujudkan desa Bajera yang mandiri dan sejahtera, yakni dengan menitikberatkan pada pembangunan dengan niat yang luhur bersama-sama dengan tokoh masyarakat sehingga ke depan Kehidupan Masyarakat Desa lebih terarah dan mampu menenuhi kepentingannya sendiri tidak bergantung pada pihak lain dengan bertumpu pada sektor ekonomi yang berlandaskan Tri Hita Karana.

Dengan misi, 

  1. Memperkuat kelembagaan yang ada sehingga dapat melayani masyarakat secara optimal dengan menerapkan pelayanan administrasi / surat menyurat secara online.
  2. Bersama masyarakat dan kelembagaan yang ada di desa menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan secara partisipatif.
  3. Bersama masyarakat dan kelembagaan desa mewujudkan desa Bajera yang aman, tentram, damai dan harmonis dalam berbagai keragaman Kehidupan.
  4. Menyelaraskan program / arah pembangunan Pemerintahan desa Bajera  dengan program  pemerintah kabupaten,  propinsi dan pemerintah pusat.
  5. Untuk kenyamanan didalam menjalankan roda pemerintahan desa, akan memindahkan kantor perbekel ketempat yg lebih luas dan nyaman yaitu di bekas gedung SD 3 Bajera yg terbakar.
  6. Masalah sampah, desa akan melakukan pengelolaan sampah serta melibatkan masyarakat secara aktif dengan menerapkan sistem TPS3R sehingga desa menjadi bersih dan terbebas dari sampah.

Hobby memancing di laut, I Putu Sukarata, yang membuat karakter penyabar dan gesit


Karakter penyabar, dan melihat situasi dan kesempatan yang ada dalam meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Bajera, merupakan bagian dari hobby memancing dari I Putu Sukarata ditengah lautan, yang terkadang tidak tentu situasinya. Bekal inilah mungkin dapat mengasah kecakapan dalam memimpin desa Bajera.


Ramah dan akrab dengan masyarakat desa Bajera


"Usaha ekonomi masyarakat memang kondisinya menurun akibat pandemi Covid-19, kita akan rubah polanya untuk menekankan kepada UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat desa, "ungkapnya, Kamis (21/10/2021).

Ia juga mengungkapkan dengan 4 kandidat yang bertarung saat ini bahwa dirinya mengaku cukup senang, "ya semua terpanggil untuk ngayah (mengabdi), saya senang saja, "ucapnya. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post