-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Jro Sadukerthi, Taman Wisata Gerih Sibang Kaja tawarkan keindahan taman bunga saat trekking

 

Ni Putu Mustika Damayanti atau (Jro Istri Sadukerthi)

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Sambutan ramah yang dilontarkan kepada awak media dan atmosfer alam yang indah saat mendatangi Taman Wisata Gerih Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Badung ini. Bertemu langsung dengan Ni Putu Mustika Damayanti atau populer dipanggil Jro Istri Sadukerthi, selaku pengelola Taman Wisata Gerih Sibang Kaja yang lagi viral di media sosial walaupun belum resmi dibuka.




Ia menuturkan bahwa dirinya memiliki konsep bagaimana kembali ke alam, suasana yang masih alami dengan udara yang masih bersih, sangat cocok bila berkunjung bersama keluarga. "Yang kita pahami bahwa saat ini hampir diseluruh dunia orang-orang berkumpul bersama keluarganya, secara tidak langsung di masa covid ini yang tadinya susah bertemu sekarang bisa bertemu, makanya saya konsepkan Taman Wisata Gerih Sibang Kaja ini sesuai konsep ramah keluarga, "ungkapnya, Kamis (28/10/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya membuat taman ini diperuntukan untuk warga pemuda pemudi dari Gerih, "saya disini menampung 38 anak yang kebetulan di masa pandemi ini belum bekerja, ada yang masih bekerja tetapi diistirahatkan (dirumahkan), saya ingin mereka tidak adanya penurunan mental, adanya semangat mereka untuk tetap maju berkarya dan bekerja sesuai skill mereka, "ungkapnya yang bersamaan dengan hari sumpah pemuda.



Menggunakan boat menyusuri sungai 

Taman Wisata Gerih Sibang Kaja memfasilitasi juga dengan permainan rakyat, seperti layang-layang, memancing, naik boat menyusuri sungai, mencari jejak, camping (kemah), trekking (jungle trekking, 6 km trekking, 10 km menyusuri subak), dengan biaya yang sangat merakyat dengan tiket masuk Rp. 5.000,- (anak), Rp. 10.000,- (dewasa) atau paket voucer Rp. 50.000,- free 1 ice cream dan 10 orang tanpa membayar tiket masuk / ditukar makanan senilai itu.

"Kami juga menjual makanan tradisional seperti kelepon, yang warnanya hijau yang diibaratkan alam, bentuknya kecil bila digigit ada rasa manis dari gula aren, ini menandakan bahwa walau Taman Wisata ini tidak terlalu besar tetapi semoga bisa meletupkan kebahagiaan bagi pengunjungnya, itu niat kami, "jelas Jro Istri Sadukerthi, yang juga menawarkan kepada masyarakat Sibang Kaja, Gerih, Abiansemal bisa membuka stand jualan disekitar sini.

Ia juga menceritakan memiliki konsep kedepannya untuk menambah destinasi baru yaitu kebun gumitir, perluasan ini tidak serta merta pribadi tetapi melibatkan warga pemilik lahan sekitar yang lahannya dapat digunakan untuk menanam bunga gumitir ini.



Berdayakan tanah warga sekitar yang akan ditanamkan kebun Gumitir

"Gumitir ini disamping bisa jadi pemandangan trekking yang cantik, bisa juga nanti dibuatkan keripik, teh yang bunganya bisa ditaruh di pot untuk souvenir tamu yang kesini. Perencanaannya segera ya mungkin bulan desember baru berbunga, "pungkasnya sambil memberitahukan akan opening di tanggal 11 Nopember 2021 besok. (Ray)

.......

Klik link IG Taman Wisata Gerih Sibang Kaja

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post