-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Gede Juliarta, Simpanan pelajar dari gubernur Bali dapat memotivasi anak didik

 

Drs. Komang Gede Juliarta Danendra M.Pd., kepala sekolah SMAN 1 Tembuku, kabupaten Bangli.

GATRADEWATA NEWS | BANGLI | Pendidikan merupakan bagian dari kehidupan bernegara yang harus disupport penuh oleh pemerintah, pendidik bahkan yang terdekat yakni orang tua. Beasiswa juga merupakan salah satu bagian untuk membantu, dan memberikan dorongan dalam semangat belajar anak didik di sekolah.




Ditemui diruang kerjanya Drs. Komang Gede Juliarta Danendra M.Pd., selaku kepala sekolah SMAN 1 Tembuku, kabupaten Bangli, mengatakan bahwa dirinya mewakili sekolah untuk menerima simpanan pelajar bagi seluruh siswa dan siswi se-Bali yang memperoleh predikat juara umum 1, 2 dan 3, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bali.

"Bantuan dalam bentuk dukungan pendidikan berupa beasiswa ini berasal dari CSR (Corporate social responsibility / Tanggung jawab sosial perusahaan) yang di support oleh BPD, OJK dan pemerintah Provinsi, ini sepertinya baru yang pertama kali dari pemerintah Provinsi, "ungkap Gede Juliarta, Kamis (14/10/2021).

Kendala yang disebutkannya, bila di SMK atau SMA dimasing-masing sekolah penetapan juara umum berdasarkan jurusan bukan ditetapkan dari juara umum dalam satu sekolah. Ia juga mencontohkan dalam 1 sekolah berarti ada 3 jurusan yang terbagi dalam kelas 10, kelas 11 dan kelas 12.

"Kemungkinan kemampuan keuangan Pemerintah Provinsi maupun pihak BPD diambil kebijakan seperti itu, tetap kami selaku pihak sekolah merasa bersyukur dan dapat memotivasi anak didik belajar dan bersaing lebih baik lagi, "ucapnya, yang menjelaskan bahwa hadiah untuk juara 1 adalah Rp.1.500.000,-, juara 2 Rp. 1.250.000,-, juara 3 Rp. 1.000.000,-.

Ia berharap untuk kedepannya bahwa untuk SMA dan SMK sebaiknya diberikan kepada juara umum per-jurusan dan program studi (prodi). Masing - masing prodi tersebut memiliki ciri khas yang berbeda-beda. 

"Seperti di SMA jurusan IPA (MIA / Matematika Ilmu Pengetahuan Alam) tidak bisa disamakan dengan jurusan IPS (IIS / Ilmu ilmu sosial) ataupun Bahasa (Ilmu bahasa dan budaya), karena tentu karakternya berbeda-beda, "jelasnya.

Penetapan penerimaan simpanan pelajar dari 3 jurusan itu baru bisa diberikan kepada kelas 12, dirinya merangking berdasarkan nilai, juara umum MIA, IIS, Bahasa dan Budaya. "Jadi didapatkan juara umum 1-nya dari jurusan MIA, juara umum 2-nya dari IIS, dan juara umum 3-nya dari IIS, hanya 3 juara yang diberikan hadiah dari Gubernur Bali, " pungkasnya. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post