-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Desak Maharyani, Pemuda jadilah volunteer sosial di masyarakat

 

drg. Desak Made Maharyani, SKG

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Tema Sumpah Pemuda 28 oktober 2021 (ke-93) yang jatuh pada hari ini adalah Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, dan ini merupakan penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemudi-pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.




Tema ini juga sebetulnya bisa mengandung makna yang luas untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, seperti kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali yang dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Hal yang serupa diungkapkan oleh drg. Desak Made Maharyani, SKG., yang mengatakan bahwa generasi muda sebagai bagian dari perjuangan masa lalu dalam mencapai persepsi, persamaan dan perjuangan untuk mencapai kekuatan persatuan.

"Semoga generasi muda tetap memiliki rasa persatuan dan kesatuan serta bekerja keras demi cita-cita para pejuang kemerdekaan Indonesia, "ucapnya, Kamis (28/10/2021).

Ia juga menambahkan bahwa perjuangan pemudi-pemuda saat ini juga sama beratnya, kondisi covid-19 yang melanda negeri belum juga usai. Harapannya bahwa generasi muda bisa lebih waspada dalam menjaga dirinya lantaran kondisi global yang belum stabil, sisi keuangan, kesehatan bahkan kemanusiaan kian terpuruk.

"Semoga Bali terutama Badung bisa tetap tabah dalam kondisi saat ini, anak muda yang terlihat banyak dirumah tidak beraktifitas bebas diluar membuat perasaan sebagai ibu khawatir tentang kondisi psikisnya, karena mereka adalah pemudi dan pemuda yang akan tumbuh menggantikan kita semua, "ungkap wanita yang tergabung dalam organisasi PDGI Badung ini.

Ia juga mengharapkan agar pemudi-pemuda banyak bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, bergerak bersama membangun dan membantu negeri ini.

"Jadilah Volunteer di yayasan, dapur umum, atau yang punya keahlian medis bisa membantu masyarakat minimal penyuluhan bagaimana menjaga kesehatan dan bisa tetap sehat, misal penyuluhan tentang makanan sehat, masak makanan sehat, cara menggosok gigi yang benar dan lainnya, itu juga bisa dilakukan secara daring, "pungkas Maharyani yang pernah menjadi tenaga medis di salah satu yayasan besar di Bali. (Ray)

..........

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA

28 OKTOBER 2021

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post