-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» »Unlabelled » Calon Perbekel Made Adhi sebut peran BUMDes untuk menampung produksi sangat vital

 

I Made Adhi Atmaja, Calon Perbekel desa Beraban, dengan nomer urut 1

GATRADEWATA NEWS | TABANAN | Pemilihan Perbekel di desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan membuat 3 calon harus berjuang mengambil hati masyarakat desa Beraban. Pada nomer urut 1 yakni I Made Adhi Atmaja, nomer urut 2 I Wayan Sukariana, dan nomer urut 3 I Putu Heri Susanta, yang akan bertarung di 15 banjar adat dan 10 banjar dinas.




Dalam pemilihan perbekel (Pilkel) periode tahun 2021 - 2027, I Made Adhi Atmaja dengan visi misi mengusung tema desa Beraban,

Maju Desanya Sejahtera Warganya 

memiliki visi besar untuk memajukan desa Beraban, dengan kriteria desa maju diungkapkannya adalah desa yang sudah menjalankan perundangan (perda) yang berlaku, sumber daya manusia perangkat desanya baik, semua itu bisa diwujudkan bila mendapat dukungan dari masyarakat bila dirinya terpilih nanti.


Calon Perbekel desa Beraban, I Made Adhi Atmaja, nomer urut 1

"Tugas berat perbekel adalah mensejahterakan masyarakat, saya akan lakukan penguatan BUMDes (perusahaan desa), agar bisa menjalin kerjasama kemitraan dengan masyarakat di desa Beraban, khususnya dalam bidang pertanian, "ungkap Adhi, Sabtu (16/10/2021), di posko pemenangan.

Dengan kondisi masyarakat yang selama ini mengandalkan 50% di sektor pariwisata dan 50% di sektor pertanian, dirinya berharap ada kemitraan diantara keduanya. Dengan pertanian yang terintegrasi baik, peternakan, perikanan, perkebunan, dan hasil produknya dapat ditampung oleh pengelolaan di BUMDes.

"BUMDes lah yang nanti menyalurkan hasil produk pertanian tadi ke pasar-pasar yang ada, " harapnya.

Bila terpilih menjadi perbekel desa Beraban dirinya juga menekankan bahwa peran BUMDes untuk mempromosikan hasil itu sangat potensial. Kolaborasi antara desa dinas dan desa adat ini dalam pengelolaan anggaran bisa menjadi panduan baru bagi desa lainnya yang selama ini berdiri sendiri-sendiri, dalam mengelola potensi desa yang ada.

"Era produksi 4.0 ini memang tranparansi yang bergulir sudah cukup baik, tetapi dimana agar pimpinan dapat membuat kebijakan yang pro terhadap rakyatnya dalam mensejahterakan, "ujar yang pernah menjadi ketua ranting partai PDI P di tahun 2009-2014.

Mendorong memberikan peluang pekerjaan dalam lapangan pekerjaan di desa, juga dirinya menganggap penting. Melalui komunikasi yang baik diantara investor yang ada maupun yang akan melirik desa Beraban, diharapkannya ada peluang kerjasama kemitraan dalam peluang kerja bagi masyarakat desa Beraban.

"Bila nanti terjalin baik dengan investor saya harap peluang bagi masyarakat dalam mencari pekerjaan bisa terbuka luas, "pungkas Adhi yang berasal dari banjar Gegelang, Kediri, Tabanan ini. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post