-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » A.A.Kompiang, Pemuda Pancasila tingkatkan keahlian diri songsong era digital

 

Adv. A.A. Kompiang Gede, SH.MH.CIL, di Kedai Kopi D'Coffit (Kedai Kopi Nikmat) di Jalan Wahidin, Denpasar 

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Tema Sumpah Pemuda 28 oktober 2021 (ke-93) yang jatuh pada hari ini adalah Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, dan ini merupakan penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemudi-pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.




Tema ini juga sebetulnya bisa mengandung makna yang luas untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, seperti kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali yang dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Hal yang sama juga disebutkan oleh Adv. A.A. Kompiang Gede, SH.MH.CIL selaku Ketua MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Kota Denpasar, yakni anak muda jaman sekarang harus mampu mengembangkan keahlian khususnya untuk menyongsong perubahan jaman yang sudah serba digital ini.

"Mau tidak mau, suka tidak suka generasi sekarang harus memahami kondisi yang serba digital, jadi yang tidak memahami mereka akan tertinggal dari era teknologi dan hampir disemua lini menggunakan teknologi digitalisasi ini, "ucap Kompiang, Kamis (28/10/2021), diruang kerjanya, di Denpasar.

Ditanya soal kepemimpinan sebuah ormas besar seperti pemuda pancasila di wilayah kota Denpasar, ia menyinggung soal sistem yang baik dalam kepemimpinan di pemuda pancasila. Ada Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila, yang khusus terarah kepada anak muda dan pelajar agar kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, ada Srikandi Pemuda Pancasila, dan lainnya.

"Kita memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kualitas pemuda bangsa lebih baik dari sebelumnya, tentu ini disertai dengan pelatihan-pelatihan, pengembangan dan diklat-diklat serta kewirausahaan, jadi ini sudah tidak monoton seperti yang dulu-dulu seperti perebutan lahan parkir, kita tingkatkan mindset yang berbeda, " tekannya, yang kita tahu bersama bahwa Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 silam. (Ray)




......

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA

28 OKTOBER 2021

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post