-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Happiness Jungle tempat Kemping cantik dengan aliran sungai jernih

 

Suasana asri dan sejuk di kemping Happiness Jungle

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Tak disangka di Banjar Petang, Desa Petang ada tempat kemping (kemah) yang aduhai indahnya. Suasana hutan yang pepohonannya rindang dengan suara burung yang berkicau merdu, diiringi dengan suara aliran sungai dan air terjun yang masih asri dari sumber mata air yang tidak jauh dari lokasi.




Ditemui awak media gatra dewata group, Anak Agung Ngurah Putra Ariawan selaku pengelola tempat kemping yang asri itu, menuturkan bahwa tempat ini masih dalam proses pengerjaan. Luas arealnya yang disebutkannya mencapai 2,5 hektar ini dapat menampung 65 sampai 75 orang, bila sudah tidak ada pandemi misal untuk event bisa lebih daripada itu.

"Suasana sejuk yang tidak terlalu dingin membuat nyaman untuk berkemah disini, sambil buat api unggun, "ungkapnya.




Trekking yang tidak terlupakan


Pengalaman makan siang di aliran sungai yang jernih


Suasana malam hari dengan api unggun

Lokasi perkemahan yang dinamakan Happiness Jungle ini memang diperuntukan untuk tamu domestik, komunitas lokal, dan mungkin kedepannya untuk tamu asing yang mencari eksperience (pengalaman) yang unik berkemah di Happiness Jungle, sambil melepas lelah dengan memanggang sesuatu di dekat sungai yang jernih.

"Karena Pandemi Covid-19, kami melirik tempat yang tadinya hutan menjadi tempat seperti sekarang ini, masih penataan. Karena menggunakan uang pribadi bukan investor jadi kami menata ini secara bertahap, "jelasnya, Minggu (26/09/2021), di desa Petang, Kecamatan Petang, Badung, Bali.

Ada 5 obyek yang akan tersedia di Happiness Jungle ini, pertama kemping, trekking, air terjun, sungai view, "ada sungai yang juga kita siapkan untuk makan-makan, rafting medium (trip sedang), ada juga goa peninggalan lama yang unik sepanjang 20 sampai 25 meter, "jelasnya.

Untuk hiking / trekking ia sebutkan ada 2 rute, yaitu ada yang 3 km untuk rute pendek dan rute panjang mengelilingi tempat ini 5 sampai 6 km sambil menikmati suasana sungai yang bersih dan jernih. 

"Untuk kuliner, semoga tidak ada halangan, kita sediakan makanan yang unik khas daerah sini, jadi menjaga kuliner khas desa sini juga. Dan pekerjanya saya ingin sih dari wilayah desa sini aja, melibatkan bendesa adat, "pungkas Ngurah Putra yang juga menjelaskan akan membuka tempat ini pas hari raya Galungan September mendatang. (Ray)

.......




«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post