-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Pelantikan BPPD Tabanan, Anggela Intanisari sebut akan kawal Visi Misi Bupati

  

Pelantikan Pengurus BPPD Tabanan

GATRADEWATA NEWS | TABANAN | Acara Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Tabanan, yang dipimpin langsung oleh Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE,MM, selaku Bupati Kabupaten Tabanan, berlangsung dengan Khidmat dan terbatas, ini karena Kabupaten Tabanan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan membatasi hadirin yang hadir.


Bupati Tabanan dalam sambutannya, mengatakan bahwa keinginannya yang tertanam dalam asta (8) program Kabupaten Tabanan, mengharapkan adanya sinergitas antara Dinas Pariwisata dan BPPD kedepannya. Itu tertuang dalam pidatonya yang mengatakan bahwa, " Kami ingin Tabanan menjadi salah satu destinasi yang tidak murahan, seperti hotel bintang 5 tetapi harga kaki 5. Kami juga mengharapkan pariwisata di Tabanan memiliki basis pertanian untuk menjadi dasar dari pariwisatanya, "ujarnya, Senin (05/07/2021), di Kantor Bupati Tabanan.

Ia juga menjelaskan adanya BPPD ini tidak akan mengambil posisi kedinasan, "Kita hanya ingin melahirkan badan Promosi yang profesional dan akan membantu untuk Pariwisata kita. Membangun kembali Pencitraan di Tabanan, menjalankan sektor pertanian dalam arti yang lebih luas. Yang kita inginkan adalah basis pariwisata kita lain daripada yang lain yaitu pertanian, Kita inginkan adanya satu kesatuan nafas antara pertanian dan pariwisata, "tekannya.


Ia juga mengatakan pariwisata adalah bonus, dengan tetap menyandang kuat bahwa Tabanan merupakan lumbung bagi Bali. "Saya titipkan Tabanan kepada Badan yang lebih profesional, saya ingin mereka mempelajari apa yang menjadi misi dan visi saya dengan membangun Tabanan dalam data riset dan teknologi, karena kita memiliki 133 desa dengan potensial yang berbeda-beda, kita yakin investor akan datang ke Tabanan, " terangnya.

Pernyataan ini direspon baik oleh Sekretaris BPPD Kabupaten Tabanan yang baru saja dilantik dengan beranggotakan 9 orang unsur penentu kebijakan, yang ditemui setelah pengambilan sumpah jabatan, Romanica Anggela Intanisari. Ia mengatakan bahwa, "dalam melihat ruang lingkup Tabanan yang merupakan daerah agro wisata, kita memiliki danau, sawah, gunung, hutan, pantai, bagaimana kita mengemasnya dalam education trip (darmawisata sambil belajar) untuk mengenal pertanian, alam wisata yang ada disini, " ujar pemilik wizzela dot com (klik link) ini.


Ia juga akan sinergikan bersama-sama dengan menggerakan semua unsur yang ada di Tabanan untuk ikut mendukung pariwisata Tabanan kedepannya. "Kita dapat mengajak seluruh UMKM yang ada di Tabanan untuk ikut andil dalam menjaga pariwisata Tabanan, ada dari Info UMKM, rumah kreatif, Tabanan Hub, dan BPD (Bank Pembangunan Daerah) yang sangat mensupport kegiatan yang ada di Tabanan sampai saat ini, " jelasnya.

Ditanya mengenai sinergitas antara kedinasan ia menuturkan bahwa, " Kami berasal dari profesional yang bergerak di Pariwisata, kita terdiri dari 4 unsur yakni dari profesi, asosiasi pariwisata, akademisi, ke 4 adalah unsur penerbangan. Kami disini bersama berjalan bergandengan tangan dalam satu visi dan misi Tabanan era baru yang aman, unggul dan madani, "jelas ibu dengan 2 anak ini. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post