-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Lestarikan Budaya Bali, Dirgahayu Ambara Swari adakan lomba Utsawa Dharma Gita virtual

 

Gede Ngurah Ambara Putra

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Giat Yayasan Bangun Sastra melaksanakan wimbakara (lomba) Utsawa Dharma Gita Dirgahayu Ambara Swari Zello, dengan kelompok lomba yakni Sekar Agung dan Sekar Alit yang ditujukan untuk remaja dan anak-anak, yayasan ini menaungi Dirgahayu Ambara Swari (DAS) yang merupakan channel Zello yang bergerak membangun budaya dan sosial. Zello merupakan sebuah aplikasi berbasis media komunikasi yang secara interaktif dapat diikuti oleh banyak orang sekaligus, dalam channel ini dapat ikut membantu melestarikan budaya yang Bali miliki, Minggu (11/07/2021).


Ditemui saat siang hari di kediaman Gede Ngurah Ambara Putra selaku ketua DAS mengatakan bahwa lomba ini ditujukan untuk ikut melestarikan adat dan budaya, " lomba ini diikuti 28 pasangan peserta (56 orang), disaat libur sekarang ini sangat tepat bila diadakan lomba secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zello di channel Dirgahayu Ambara Swari 2, "ungkap Ambara, Selasa (13/07/2021).

Ia juga menceritakan kegiatan lomba semacam ini dilakukan dari tahun 2011 yang biasanya dilakukan secara tatap muka, berhubung saat ini pandemi covid-19 acara diadakan secara virtual. " Kita juga memahami kedepannya lomba semacam ini bagus juga dilakukan, karena kita paham hampir sebagian besar remaja sudah memiliki perangkat ponsel, ini mempermudah kita dalam menyebarkan pesan-pesan budaya melalui lomba-lomba dan parade, melalui online, ini bisa dilakukan sering dan mudah" jelasnya dengan membeberkan hadiah yang diterima bagi pemenang berupa penghargaan, medali dan uang pembinaan. 

Arya Bang Swastika salah satu juri lomba Dharmagita Dirgahayu Ambara Swari Zello

Dihubungi melalui pesan elektronik, Arya Bang Swastika selaku salah satu Juri wimbakara Utsawa Dharmagita Dirgahayu Ambara Swari Zello, menyatakan bahwa mengajak putra dan putri Bali untuk mengikuti lomba yang bertujuan untuk selain untuk libur berprestasi juga ikut serta melestarikan budaya Bali. "Ini juga untuk menghilangkan kejenuhan didalam rumah. Dengan mengajak anak-anak dan remaja diseluruh Kabupaten Kota di Bali untuk berpartisipasi melalui wimbakara Utsawa Dharmagita Wirama dan Geguritan via aplikasi Zello. Dengan tujuan belajar untuk menbah wawasan dan melestarikan Budaya Bali di bidang Dharmagita, "ujarnya dengan harapan kedepan semoga budaya Bali khususnya dharmagita tetap lestari dan dicintai masyarakat Bali.

Pemenang lomba juara 1 sekar alit macepat untuk anak-anak sekolah Dasar (Putra), I Putu Putra Cahyadiyasa dan Bagus Ngurah Agung Wahyu Wiguna (Denpasar Utara)

Pemenang Lomba Juara 1 sekar alit macepat Remaja putra I komang edi setiawanIda bagus made adi krisna (Klungkung).



Pemenang lomba Juara 1 sekar alit untuk anak-anak sekolah Dasar (Putri), Ni Kadek Mesya Putri dan Ni Luh putu Riska Putri (Denpasar Utara)



Pemenang lomba Juara 1 sekar agung
baga wirama untuk kategori remaja (Putra), I Gede Agus Suarsana dan I Made Agus Adi Sutanaya (Badung)


Pemenang lomba Juara 1 sekar agung untuk kategori remaja (Putri), Ni Made Okta Dwiyanti dan NI Putu Rahayu Sastra Dewi (Gianyar).

(Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post