-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Ketut Warasana, Purana layani Eropa saat ini fokus lokal plus telor kecap Pontianak

 

I Ketut Warasana

GATRADEWATA NEWS | UBUD | I Ketut Warasana selaku GM dari Purana Boutique Resort & Purana Suite Ubud yang ditemui di lokasi tempat kerjanya, sempat memberikan pernyataannya tentang persiapan dibukanya pariwisata untuk Bali Juli mendatang. Purana sendiri dikatakannya bahwa sudah siap terhadap protokol kesehatan, serta telah tersertifikasi oleh CHSE, dan seluruh karyawan telah memiliki SOP (Standar Operasional Prosedur) tentang penangangan protokol kesehatan.

"Kita mulai dari kamar sampai perawatan menggunakan standar prokes, kita juga sudah mengabarkan kepada para konsumer bahwa kami siap terhadap protokol kesehatan dan juga staff dan karyawan juga sudah tervaksin 1 dan 2. Kebetulan saya mengelola 2 property, Purana Boutique resort (Boutique Luxury bintang 4 dengan 10 villas) dan Purana Suite Resort (Hotel bintang 4 dengan 15 kamar), "jelasnya, Rabu (30/06/2021).


Ditanya soal tamu yang menginap, ia menjelaskan bahwa kurang lebih 50% tamu yang menginap di Purana Boutique resort, sedangkan di  Purana Suite Resort hanya 38%, untuk juli mendatang dirinya mengatakan bahwa bookingan untuk jasa penginapan yang dikelolanya sedikit mengalami penurunan. Ditanya soal harga, ia mengatakan bahwa memotong harga villa sampai dengan harga Rp.600.000, - dari harga value Rp.2.500.000,- , sedangkan dari suite room dari Rp. 400.000 dari value Rp. 1.900.000, -.

Target market sebelum corona-19 adalah tamu yang berasal dari Eropa dan Australia, yang dirinya menjelaskan bahwa di Purana tamu Australia yang mendominasi, lalu yang kedua dari Eropa, dan Asia nomer tiganya, termasuk singapura dan Malaysia. "Kita semenjak Corona-19 ini merubah market kita ke lokal, kita telah melakukan banyak sosalisasi dan mengabarkan melalui media sosial, Instagram, Facebook serta web, itu yang kita lakukan untuk jualan, "ungkapnya.

Segmen market yang dulunya Eropa dan kini ada perubahan itu maka menu yang hadir saat ini adalah menyesuaikan. "Makanan, minuman kita mengikuti taste rasa, dan tentu harganya juga. Yang baru ini kita paketkan wellness package yang mereka dapat adalah 3 malam menginap, daily breakfast, lunch dan spa, yang juga tidak lupa adalah sudah termasuk kegiatan mengenal budaya, domestik dan jakarta tentu tertarik sekali untuk mengenal budaya, seperti belajar melukis dan bercocok tanam, itu merupakan trik marketing kami, " sebutnya.

"Sate dan lontong sempat juga kita hidangkan, sekarang ini yang seperti kalian coba ini adalah salah satu menu baru yakni telur Pontianak. Kami harapkan bahwa para wisatawan tidak sungkan ke Bali, saya pikir Bali telah aman, dan zona hijau, kita sudah siap dengan prokes, mari liburan ke Bali terutama Ubud, di Jalan Pengosekan Ubud, "Pungkasnya. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post