-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Rio Pasaribu, Kita connectingkan antara kebutuhan perusahaaan dengan tenaga kerja dalam satu platform REDY

 

Crew REDY Indonesia

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Rio Pasaribu merupakan sosok kharismatik yang berada dibelakang lahirnya REDY Indonesia. Ia menangkap peluang keperluan tenaga kerja bagi perusahaan mikro, menengah bahkan besar yang kadang tidak ada waktu dalam memfilter yang akan melamar ke dalam perusahaan yang memerlukan tenaga kerja. 

Kebutuhan tenaga kerja dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, sebenarnya tidak menjadi halangan bagi banyak perusahaan membuka lapangan pekerjaan. Ini terbukti berdasarkan survey hampir 50% perusahaan melakukan rekrutmen secara online. Pengamat bisnis dan ekonomi bersepakat bahwa setelah masa pandemi ini berakhir akan terjadi kalkulasi baru untuk kebutuhan manpowerdan rekrutmen demi mengejar kekosongan yang terhambat lantaran pandemi covid-19.

Dalam mendorong terciptanya keseimbangan dengan program pemerintah untuk menjaga ekonomi tetap tumbuh melalui UMKM, Rio Pasaribu selaku founder and CEO REDY Indonesia mengatakan bahwa platform yang ia tawarkan adalah untuk mempermudah perekrutan tenaga kerja bagi pelaku usaha dalam UMKM tersebut.

"Kadang dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja, pelaku UMKM yang berbudget kecil yang kadang di bawah UMR (upah minimal regional) segan untuk menggunakan jasa rekrutment tenaga kerja yang kadang bayar di depan bisa sampai 1 juta. Kita membuat ini untuk menjawab kebutuhan itu, " ujarnya dalam acara Sosialisasi Bali Virtual Career Fair 2021, Jumat (25/06/2021), di BART Rooftop ARTOTEL Sanur Bali.

REDY Indonesia merupakan platform online penyedia tenaga kerja dan penyedia lowongan pekerjaan, " kalo menggunakan job portal yang ada, biasanya gak ada jaminan terhadap tenaga kerja yang diinginkan. Karena kebutuhan tidak terfilter dengan baik dan tidak profesional dalam melakukan rekrutmennya, dan itu menghabiskan waktu berjam-jam untuk meneliti profile yang melamar pekerjaan. Bila dia dikampung misalnya dapat mencoba melamar disini tidak perlu ke kota tempat dibutuhkannya tenaga kerja tempat dia melamar, " terang Rio.

Virtual Career Fair Bali ini akan berlangsung dari tanggal 29 - 30 Juni 2021, acara ini merupakan ajang karir virtual yang mempertemukan para pencari kerja dengan para pelaku usaha melalui bursa kerja online di tengah transisi menuju tatanan kehidupan baru.

"Kami ingin menjembatani kandidat dengan mudah dan praktis. REDY juga ingin menjadi wadah yang membantu para pencari kerja yang terdampak selama pandemi COVID-19. Kami berharap Virtual Career Fair ini akan menjadi sarana bagi para pencari kerja, khususnya di Pulau Bali untuk bisa menemukan karir impiannya," harap Chief Executive Officer REDY Indonesia Rio Pasaribu.

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional menyatakan bahwa kepariwisataan Bali akan shifting (bergeser) pasca pandemi Covid-19 nanti, dimana pariwisata tidak lagi didominasi mass tourism,  melainkan quality tourism, artinya akan dibutuhkan tenaga kerja yang lebih skillful dan mumpuni dibidangnya masing-masing.

Menyadari akan pentingnya solusi untuk mengatasi kebutuhan penyerapan tenaga kerja di situasi pandemi seperti sekarang sebagai antisipasi jelang dibukanya kembali arus wisatawan mancanegara.

REDY Indonesia dalam hal ini yang merupakan platform pencarian kerja terkemuka di tanah air akan menyelenggarakan career fair atau bursa pencarian kerja yang digelar secara virtual. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 29 - 30 Juni 2021. Acara yang dibuka untuk umum ini dan pencari kerja yang mendaftar saat pameran karir tidak akan dipungut biaya apapun. Perusahaan yang berpartisipasi membuka lapangan pekerjaan akan mengadakan presentasi perusahaan mereka agar dapat terhubung langsung dengan para kandidat pencari kerja, mirip seperti job fair secara offline.

Sesi tatap muka ini akan menjadi sesi terbuka secara online yang bisa diikuti oleh setiap kandidat yang telah mendaftar. Lalu selama periode Virtual Career Fair, kandidat yang akan berpartisipasi juga bisa berkonsultasi langsung bersama para career expert terkait CV mereka, melalui sesi coaching di program webinar dan serangkaian talk-show. Sesi-sesi ini diharapkan dapat membantu para kandidat untuk bisa mengembangkan profilnya dan memenuhi persyaratan yang sesuai dari perusahaan yang dituju.

Bali Virtual Career Fair 2021 akan dilaksanakan sepenuhnya secara online di platform REDY Indonesia. Selama periode Virtual Career Fair, perusahaan yang berkolaborasi akan melakukan proses rekrutmen termasuk tahap screening dan penawaran kerja pada platform REDY Indonesia.

Bagi para calon pekerja yang berminat mencari kerja di job fair online ini, bisa mendaftar di get ready.id, sekaligus untuk melihat lowongan yang akan dibuka selama pameran karir, informasi lebih lanjut dapat juga dilihat di akun Instagram (klik link) @redyindonesia. (Tim)

..................

Klik untuk Link Redy


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post