-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » » » Membantu penderita kanker anak, HIPMI Bali lakukan Charity melalui Tournament Golf

 

Serahkan plakat dan bantuan tunai 100 juta kepada Yayasan Peduli Kanker Anak Bali

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Ajang tournament golf yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang didirikan 10 Juni 1972 ini, khususnya HIPMI Bali, membawa misi khusus kemanusiaan. HIPMI merupakan organisasi yang melandasi diri sebagai semangat yang dapat menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda, karena saat sekarang inilah pemuda-pemuda harus mulai membangkitkan diri sebagai usahawan muda, baik dimulai dari usaha ultra mikro, mikro, menengah.

I Putu Gede Waladipa (Ode) selaku Ketua panitia acara HIPMI Bali Golf Tournament For Charity (Lomba Golf untuk kemanusiaan) yang sempat ditemui awak media Gatra Dewata mengatakan, "Ini merupakan rangkaian acara pelantikan kepengurusan HIPMI tanggal 29 nanti di Wiswa Sabha (kantor Gubernur Bali), hari ini kita melaksanakan HIPMI Bali Golf Tournament for Charity, " jelas Ode siang itu, Sabtu (19/06/2021), di New Kuta Golf, Pecatu Bali.

Ia juga menambahkan bahwa hasil dari tournament ini akan diserahkan untuk Yayasan Peduli Kanker Anak (YPKA) Bali, "Kami bergerak peduli dengan masalah kanker, karena anak-anak yang terkena kanker ini memerlukan biaya yang cukup tinggi. Sekiranya kita dapat meringankan penderitaan mereka, "ujarnya sambil mengucapkan terima kasih kepada sponsor BNI, Telkom, Pertamina dan Pegadaian dengan banyak peserta kurang lebih 116 peserta.

Tournament golf oleh HIPMI Golf Club kali ini memperebutkan category, Hole in one (Hole 6 dan 12) hadiah Rp. 50.000.000, - (Hole 8 dan 15) hadiah Rp. 20.000.000,-. Lalu katagori pemenang best gross overall best nett overall, Flight A,B,C, best gross dan Best Nett, Longest Drive Nearest to the pin nearet to the line ladies flight (Best Gross dan best nett shotgun).

Gde Sumarjaya Linggih (Demer) yang merupakan dewan penasehat HIPMI dan juga penasehat dari Yayasan Gumi Suci Lestari (GSL) mengatakan, " HIPMI  merupakan wadah pengusaha muda yang dibawah umur 40 tahun dimana mereka selain melakukan usaha saya berharap melakukan charity dan kerja-kerja sosial lainnya. Yang saat ini membantu adik-adik yang terkena kanker di rumah singgah, dimana merupakan rumah sosial yang menampung anak-anak yang kena kanker, "Jelas Demer.

Ia juga menjelaskan bahwa kebutuhan anak-anak kanker ini bila berobat ke RSUD Sanglah ia harus melakukan penyinaran selama 28 hari, walau di rumah sakitnya hanya 15 menit. "Daripada mereka ini bolak-balik ratusan kilometer, maka ada rumah singgah yang butuh bantuan. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HIPMI apalagi ini untuk membantu anak-anak dengan fisik dan mental yamg memprihatinkan, " ujarnya.

Lalu beranjak menemui Wayan Muntra selaku ketua Bali Golf Club (BGC) dan Ketua Umum Induk Organisasi Golf (PGI) Bali yang sedang menuju arena pertarungan Golf, sempat mengucapkan apresiasinya terhadap kegiatan charity ini. " kami dari PGI mengapresiasi kegiatan ini, walau dalam kondisi pandemi seperti ini. Kita berharap selalu ada aktifitas di lapangan Golf yang juga merupakan lapangan olah raga dan ini juga menunjang pemulihan pariwisata yang sudah dirancang oleh pemerintah provinsi Bali, " ucapnya.

Ia juga menyarankan bahwa kegiatan seperti tournament ini tetap dapat dilakukan oleh club-club atau himpunan pengusaha, " Jadi bisa ikut dan melakukan kegiatan yang serupa, tetapi dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik, "ungkapnya dengan menyatakan bahwa tournament ini adalah yang pertama dilakukan pada masa pandemi. (Ray)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post