-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » Kemenkumham Bali didik WBP untuk tingkatkan PNBP

 

Kegiatan dibuka oleh Kemenkumham Bali

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Kegiatan rapat kerja teknis pemasyarakatan tahun 2021, telah dibuka oleh Kemenkumham Bali. Kegiatan ini merupakan kegiatan upaya dari meningkatkan Penerimaan Negara Bukan  Pajak  (PNBP) melalui pembinaan keterampilan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Pada Lapas Rutan Se Bali.

Kegiatan ini dihadiri oleh Jamaruli  Manihuruk selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bali, Thurman SM Hutapea selaku Direktur Pembinaan Narapidana Dan Latihan Kerja Produksi, Ni Putu Juliawati selaku Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Provinsi Bali dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Bali, Jumat (04/06/2021), di Hotel Grand Inna Kuta.

I Made Suwendra selaku Panitia Penyelenggara, mengawali kegiatan dengan laporan pelaksanaan kegiatan dengan tujuan, " dilaksanakannya rapat kerja teknis pemasyarakatan tahun 2021 adalah untuk meningkatkan kemampuan Petugas Pemasyarakatan dalam pelaksanaan pembinaan kemandirian sehingga dapat meningkatkan PNBP serta dapat memenuhi salah satu program dalam Resolusi Pemasyarakatan, "tegasnya.

Lalu dipertegas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bali dalam sambutannya menyampaikan bahwa, " untuk meningkatkan keterampilan Petugas Pemasyarakatan, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali melalui Divisi Pemasyarakatan, terus menerus melakukan kegiatan dan terobosan guna meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan kerja Narapidana agar menghasilkan produk yang berkualitas dengan mengutamakan potensi lokal agar mampu berdaya saing, unggul dan  go internasional sehingga dapat  menghasilkan pemasukan bagi Negara yang optimal. Selanjutnya beliau menegaskan bahwa Lapas dan Rutan untuk tidak hanya sekedar sebagai lembaga yang hanya bersifat menghabiskan anggaran negara, tetapi juga harus sebagai lembaga yang produktif dan dapat memberikan kontribusi kepada negara melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dihasilkan melalui kegiatan kemandirian narapidana, "jelasnya. 

Diakhir sambutannya Beliau berpesan untuk melakukan optimalisasi pembinaan kemandirian, kemitraan, pembiayaan, pengelolaan, penyetoran dan penggunaan kembali PNBP serta gerakan cinta produk Narapidana. (Tim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post