-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» »Unlabelled » Budayasa, SMP Dwijendra masih sandang Sekolah Ramah anak, siap terima siswa baru

 

I ketut Budayasa, S.T., Siap terima siswa didik baru SMP Dwijendra Denpasar 

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk siswa yang sudah menamatkan pelajarannya di tingkat Sekolah Dasar (SD) sudah mulai dipromosikan. Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta sekelas Dwijendra merupakan sekolah yang patut menjadi pilihan bagi orang tua murid yang ingin anaknya mendapat pendidikan yang baik dan ramah anak.

Itu juga yang diceritakan oleh I Ketut Budayasa, S.T., yang merupakan kepala Sekolah (Kepsek) SMP Dwijendra Denpasar, mengungkapkan bahwa kesiapan dirinya dalam menyambut penerimaan Peserta Didik Baru. "Kita di SMP Dwijendra kita sudah siap dengan sarana dan prasarana untuk penerimaan siswa baru disini, jadi kita juga menerima siswa secara offline dan online. Tapi kami lebih tertarik menerima pendaftaran Siswa secara Offline, agar mereka memahami bahwa kita siap dengan protokol kesehatan, juga memperlihatkan kapasitas, gedung yang bagus dan baru, "terang Budayasa, Selasa (15/06/2021).

Ia juga menambahkan bahwa tenaga pendidik atau guru-guru tak luput dari ceritanya, bahwa SMP Dwijendra Denpasar siap menerima dan mendidik Siswa di Sekolah ini. "Hampir 50% pendidik kita bersertifikasi, kemudian kita juga membuat program baru yaitu kebiasaan dalam berbahasa inggris, jadi kita akan terapkan pada tahun ajaran ini. Disini kita akan mewajibkan anak didik untuk menggunakan bahasa inggris dalam kesehariannya, dan juga program seni yaitu dengan menerapkan hari-hari berbasa (bahasa) Bali, "jelasnya.

Dari segi penerimaan siswa, di SMP Dwijendra ini ungkapnya bahwa dirinya akan menerapkan harga yang ekonomis, karena kondisi Bali khususnya Denpasar banyak yang ekonominya turun akibat pandemi covid-19. "Harga PPDB sudah kita setting tidak memberatkan orang tua siswa nantinya, uang pangkal bila dibayar sampai akhir bulan juli kita akan beri kemudahan dengan mengangsur 2 kali, "tuturnya dengan harapan masyarakat yang memiliki putra dan putri sekolah dasar (SD) bisa segera mendaftarkan anaknya ke SMP Dwijendra Denpasar.

Untuk pembayaran tegasnya, bahwa murid hanya akan membayar Seragam dan SPP saja disana, "Jadi kita tidak menambah beban ke orang tua, dan mengoptimalkan juga penggunaan dana BOS untuk operasional dan keberlangsungan kegiatan dan program sekolah, " jelasnya.

Pendidikan yang diterima oleh siswa nantinya ia menegaskan programnya adalah mendidik dengan hati, "disini kita menyentuh hati dari anak-anak tersebut dalam mendidik mereka, kita juga termasuk sekolah yang ramah anak terbaik nasional (2018) sampai sekarang. Kita menerima sejumlah 352 siswa dengan satu harga dari awal sampai akhir, ayo segera daftarkan dan dapatkan kemudahannya, "ujarnya sambil tersenyum ramah. (Ray)

.....



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post