-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» »Unlabelled » Adinda Puri, dari kuliner, hobby dan motivasi dalam suasana Pandemi menemukan inner peace

 

Adinda Puri adalah Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila Bidang Lingkungan Hidup dan ESDM dan Pengurus BPD HIPMI Provinsi Bali

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Atmosfer semangat yang dirasakan saat berbincang ringan dengan seorang wanita cantik nan anggun bernama Adinda Puri di sore hari, membuat kita tidak sadar bahwa dunia, Indonesia bahkan Bali lagi dilanda Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih. Ditemui ditempat usaha restorannya yang berkonsep salad bar OrganiCali Bali (klik link IG), dengan berbagai macam salad sampai kita dapat memesan salad kita sendiri, yang beralamat di Kerobokan, Badung, Bali, Selasa (22/06/2021).


"Kalian bisa milih ingredients (bahan) salad kalian sendiri, dressing (saos salad) sendiri, jadi kreasi kalian sendiri. kita dalam pandemi ini sifat nature (alami) kita ada 2, berpikir dan komplain. Aku gak mau jadi yang komplain terus tetapi tidak ada solusi, kita dapat banyak belajar untuk mengkreasikan kondisi kita, mungkin dengan kurangi pengeluaran, dan nabung aja dirumah tidak usah foya-foya dulu di luar. Jadi bagiku covid-19 ini bukan sekedar masker dan sanitizer aja, " ungkap Adinda Puri. 

Ia juga bercerita bahwa pertama pandemi covid-19, 3 bulan mengaku dirinya  dirumah saja dan itu membuatnya hampir gila, " Ternyata dalam kesendirian kita sadar ada gadget yang menghubungkan kita kepada teman dan kerabat, yang saya rasakan pada saat itu adalah dapat kasih sayang dan perhatian dari mana-mana gitu. Dan itu menyadari kita bahwa kalo kita stress tertekan, drop malah bisa kena covid-19, ujarnya.




Adinda Puri adalah Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila Bidang Lingkungan Hidup dan ESDM dan Pengurus BPD HIPMI Provinsi Bali. Ia dikenal di komunitasnya adalah sosok yang menggemari olahraga air Jet ski, kadang ia juga bisa jalan sendiri menggunakan jet ski tadi ke tengah laut seorang diri dan merenung disana, mencari inspirasi dalam hidup, ini unik. Kita juga sempat mencicipi hidangan yang diakuinya adalah karyanya, sebuah salad dengan wrap (bungkus) semacam taco yang digulung dengan cita rasa enak, gurih dan sehat, karena disana ada biji bunga matahari yang mengandung asam lemak omega yang konon diyakini mampu membantu pembuluh darah lebih rileks, menurunkan masalah seperti tekanan darah tinggi, gula darah, dan kolesterol.

"Aku kalo sudah suka sesuatu, aku melakukannya secara penuh dan tidak setengah-setengah. Bagiku laut adalah bebas, laut tidak ada tekanan terhadap mental, hanya ada inner peace (kedamaian jiwa). Diatas jet ski ditengah laut, dari sanur ke nusa penida sendirian, ditengah laut lagi santai dengerin musik, tiduran aja gitu, " serunya.

Klik pic for zoom


RIDER jet ski yang satu ini bercerita bahwa dirinya tidak takut melakukan perjalanan yang bila orang awam mungkin itu ekstrem, tetapi baginya adalah tantangan buat dirinya mencari dari ketenangan yang dalam menjadi lebih indah lagi, suasana yang ditemukan setelah kita berusaha lebih lagi. Ini tentu sebuah motivasi hebat buat seorang seeker (penjelajah) kehidupan dan mungkin sebuah perjalanan jiwa.

"Kadang ada sedihnya juga bila melihat tumpukan sampah-sampah dilaut, itu dapat membahayakan pengendara jet ski seperti kita. Ya dimohonkanlah kepada kawan-kawan agar tetap menjaga laut kita, " sarannya.

Bercerita hobbynya yang lain adalah lukisan, ia juga bercerita bahwa lukisan hasil karyanya tidak pernah dijual. "Saya gak jual lukisanku, karena diriku gak bisa menghargai nilainya berapa. Aku lebih suka menyebarkan art and beauty to the world for free (menyebarkan seni dan keindahan secara gratis), terangnya yang mungkin ini merupakan representatif dari keindahan alam yang dinikmatinya secara gratis yang berasal dari sang pencipta.

Terakhir ia menceritakan tentang dalam pandemi covid-19 saat ini, bahwa ia memotivasi sekelilingnya untuk tetap semangat, tetap berjuang dan bangkit kembali dari keterpurukan, "seperti acara kemarin Sapma (Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa) Badung support UMKM bahwa itu merupakan dorongan membuka diri untuk pintu baru dan rejeki baru, dalam acara itu ia berharap kepada yang memiliki bisnis yang jatuh adalah sebuah confident (percaya diri). Selama itu kalian cintai, bangun terus deh, "ungkapnya.

Ia juga bercerita tentang berita yang dia dapat dalam perkumpulan HIPMI (Himpunan pengusaha Muda Indonesia), bahwa restoran juga usaha mikro yang tidak hanya mikro saja yang suffer (susah) tetapi menengah sampai biggest company juga suffering. "Saya dengar ada yang katanya berhenti dari suatu kerjaan saat pandemi, dan mulai berjualan online, dia masak masakan rumah yang ternyata enak dan diterima banyak orang, berartikan covid-19 ini mengeluarkan potensi orang untuk berusaha lebih dari sebelumnya, asal ada kemauan dan rasa confident, "Pungkas Adinda Puri. (Ray)

..........................

"Dalam bermain jet ski, semakin saya telusuri keindahan itu semakin dalam semakin saya melihat keindahan itu lebih dalam..."

(Adinda puri)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post