-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » Wartawan senior bantu adik kembangkan kuliner mie tonjok

 

Mie tonjok, blahbatuh, nikmat, pedas dan murah

GATRADEWATA NEWS | GIANYAR | Kesukaan makan mie dikalangan anak muda ternyata selalu tetap ada dari jaman ke jaman. Mungkin dulu kalangan anak muda tahun 90an memilih rasa manis, gurih dan asin, tetapi kini anak muda cenderung challenge (tantangan) untuk mencoba rasa pedas. Coba tengok gaya anak muda jaman sekarang di kanal youtube, pasti makanan pedas mendapatkan peringkat diatas.

Saat pulang liputan dan melipir ke sebuah tempat di Gianyar, ada jajanan unik mie yang letaknya di depan persis Polsek Blahbatuh, dekat juga dengan SMPN 1 Blahbatuh. Mulailah saya memesan mie, bila di nilai saya melihat tempatnya simple, penyajiannya cepat dan lihat menu astungkara murah meriah. Sempat kita tanyakan pemilik warungnya, ternyata profesinya seorang wartawan juga dan seorang redaktur pelaksana di salah satu koran besar di Bali, I putu gede raka Prama putra.

"Iya benar, Sebetulnya ini saya dengan adik. Awalnya ya karena adik sudah lama menganggur gara - gara pandemi ini. Kebanyakan orang-orang di rumah adalah pekerja pariwisata, jadi keahliannya tentu pelayanan dan makanan, jadi kami memutuskan untuk mencoba berjualan mie tonjok ini, "jelas Raka, Rabu (05/04/2021).

Ia juga bercerita saat menelusuri wilayah sekitar (blahbatuh) memang banyak sudah yang berjualan Fried Chicken (ayam goreng) jadi pilihannya jatuh untuk mengembangkan usaha mie saja. "Awalnya mie tonjok ini adalah salah satu menu di Suka Fried Chicken (by Suka Franchise) punya teman, Putu Agus Indra. Ya pada akhir tahun lalu keinginan ini muncul, tetapi hanya mengambil mienya saja karena alasan tadi sudah banyak yang berjualan ayam goreng, "ucapnya.

Dari minumannya sendiri memiliki banyak varian terlihat disana, dengan rasa segar yang unik membuat siang hari yang tadinya terasa panas, sekarang sudah mendingan. "Ya kami juga menyediakan minuman dari yuks minum, ini memang produk baru dan saya juga menambahkan menu-menu lainnya sebagai camilan yang tentu terjangkau buat kalangan anak-anak sekolah, "jelasnya.

Dalam sisi permodalan ia menerangkan bahwa usaha ini merupakan hasil patungan dari beberapa orang, dan bantuan pinjaman kerja oleh suka franchise. Soal peminat mie di daerah sini ia menjelaskan, "cukup banyak, karena memang trendnya anak muda masa kini, "ungkap Raka yang usahanya ini beralamat di Jalan Udayana, Desa/Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

"Oh iya, kini kami punya layanan delivery order (pesan antar), dengan mengandalkan adik-adik juga yang sudah lama menganggur atau kerja separuh waktu karena dampak pandemi seperti ini, " jelasnya. Soal kemana saja wilayah antarnya ia juga menjawab sambil tersenyum, kemana saja asal sesuai dengan ongkos kirimnya (ongkir). Ditanya kemana saja sudah pernah mengirim, ia sebutkan, "selain kawasan Blahbatuh, sampai ke Ubud, Gianyar kota, Sukawati, Tampaksiring, Denpasar juga sambil saya berangkat ke kantor, eh iya bagi yang wilayah blahbatuh itu gratis pengiriman, "terangnya. (Ray)

.......

KLIK UNTUK CEK ONGKIR MIE TONJOK


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post