-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » » Rektor Made Suarta, 11 Dosen Senior dapat Satyalancana Karya Satya


Rektor UPMI Dr. I Made Suarta, S.H., M.Hum

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Terkait Dosen Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) yang mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah VIII, Rektor UPMI Dr. I Made Suarta, S.H., M.Hum, mengatakan ke se - 11 dosen tersebut adalah dosen - dosen senior.

Penghargaan yang diperoleh dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 pada tanggal 2 Mei 2021, dengan tema "Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar", di Aula Bima, Kantor LLDIKTI Wilayah VIII, dengan kostum atasan putih bawah gelap, membuat bangga semua pihak terutama Universitas Mahadewa di Jalan Seroja, Tonja Denpasar utara pada hari Senin (03/05/2021).

"Kalo dilihat dari golongannya Dosen tersebut termasuk golongan tertinggi yaitu golongan 4, ada yang golongan 4 B dan 4 C ada. Ini termasuk dosen senior yang mungkin bisa dijadikan teladan adik- adik dosen junior terkait dengan kualitas diri dan lembaga, oleh karena itu kami ucapkan puji syukur ke pada Tuhan yang maha Esa bisa mendapatkan Satyalancana ini, "ujar Suarta.

Harapannya kedepan tentu agar tahun depan dapat mempertahankan penghargaan ini bahkan kalo bisa bertambah lagi. Dosen yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya XXX Tahun yakni, (1) Drs. I Wayan Adnyana, MM., (2) M.Erg., Dra. Ni Nyoman Murniasih, M.Erg., (3) Dr. Anak Agung Ngurah Adhi Putra, M.Pd., (4) Drs. I Wayan Citrawan, M.Pd., (5) I Wayan Widana, S.Pd., M.Pd., (6) Drs. I Putu Merta Yasa, M.Si., (7) Drs. I Nyoman Rajeg Mulyawan, M.Pd., (8) Drs. Riwanto, M.Si., (9) Drs. I Nengah Suka Widana, M.Si., (10) Drs. I Wayan Suana, M.Pd., (11) Drs. I Wayan Gunartha, M.Pd., dari jumlah total 23 orang dosen dari berbagai universitas di Bali.

Terkait dengan pembinaan yang dilakukan oleh Rektor UPMI terhadap dosen ini disebutkan bahwa, "Justru kita minta pada dosen senior ini untuk dapat dimohonkan menjadi mentor kepada dosen-dosen junior dalam rangka fungsionalnya, kepangkatannya, sehingga junior dapat termotivasi terutama penelitian untuk Tri Dharma, "harapnya.

Kedepannya Rektor UPMI mengharapkan kepada mereka yang mendapatkan penghargaan ini agar meningkatkan dedikasinya pada lembaga, kemudian juga disebutkan skillnya. "Dalam perkembangan yang cepat ini, bagi yang tidak memperhatikan ini, maka akan tertinggal. Dan saya mengharapkan agar mampu menjaga juniornya dengan tetap berpedoman pada Tri Dharma itu sendiri, "jelasnya.

Tri Dharma itu meliputi, pengajaran pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. "Yang pertama sudah terlaksana dengan acara ajar mengajar di kampus, kedua penelitian ini juga diharapkan akan bertambah bantuan ini dari pemerintah, untuk penelitian baru 15 orang yang dapat, tentu ini untuk menembus sebanyak-banyaknya seleksinya secara menyeluruh, diseluruh Indonesia. Ketiga pengabdian masyarakat adalah contohnya ceramah-ceramah yang dilakukan selama ini, "pungkasnya. (Ray)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post