-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » Nyoman Kandel, target 1.000 kantong darah perbulan, setetes darah sangat berguna

 

Nyoman Kandel bincang-bincang ringan dengan pihak SMPN 3 Payangan

GATRADEWATA NEWS | GIANYAR | Kegiatan Mendonorkan darah merupakan kegiatan sosial yang memiliki keuntungan ganda, selain untuk menolong dengan sesama tetapi juga mendapatkan kesehatan untuk diri sendiri. Dengan menyumbangkan darah, maka tubuh dapat memproduksi darah baru dan itu dapat mencegah stroke, menghindari penyakit jantung koroner.


Kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI), saat ini di wilayah SMPN 3 Payangan, Kabupaten Gianyar, PMI Gianyar melaksanakan Donor darah. Menurut Sekretaris PMI, I Ketut pasek lanang sadia, AP., Mag., " Terima kasih kepada Kepala Sekolah, Komite dan stakeholder sudah merintis kegiatan donor darah seperti ini di wilayah payangan. Kegiatan ini juga menolong sesama dan menyehatkan kita, untuk meyadnya dan juga mendorong solidaritas kebersamaan. Kepada masyarakat saya ucapkan terima kasih juga, ada supir angkot juga, bagi kami yang penting niatnya mulia, walaupun ada beberapa yang tidak memenuhi syarat kami tetap apresiasi, kami harap 3 bulan untuk minimal membuat kegiatan yang sama, "ucapnya, Rabu (12/05/2021), di SMPN 3 Payangan.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus ada demi misi kemanusiaan, dari seka truna truni (kelompok remaja), banjar dan lainnya dapat mulai tergerak melakukan kegiatan donor darah. "Kita berharap kegiatan ini selalu bisa bergilir dan bergulir, kedepan kita tingkatkan lagi yang dulu rutin dimasa pandemi saat ini hanya menurut tidak berkurang kegiatan seperti ini. Sampai saat ini kantong darah di Gianyar masih cukup, kita target program adalah 1.000 kantong darah setiap bulannya, hari ini cukup baik untuk hal yang pertama 16 kantong darah, "jelas Pasek. Angka tahun 2020 masih rata-rata diangka 600 kantong darah perbulan, jadi ini merupakan tantangan bagi Pasek untuk program kedepannya.

I Nyoman Kandel, S.H., yang merupakan Wakil Ketua PMI Kabupaten Gianyar, juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Gianyar terlihat mendampingi warga memberikan pesan bahwa, "Saya mengapresiasi untuk kawan-kawan yang tulus ikhlas meyadnya, kita sadar tidak akan mungkin sendiri dalam mencapai target yang diperlukan, "ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya mengakui kelemahannya bahwa tidak dapat mengumpulkan secara masif masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, "kami mohonkan dibantu agar dapat menggelorakan dan mengajak beryadnya secara tulus ikhlas kepada masyarakat melalui kegiatan donor darah seperti ini, melalui tokoh-tokoh masyarakat, stakeholder maupun insan pers, "sebutnya, dan mohon ijin agar membawa darah ke markas PMI karena dari diambil hanya boleh 6 jam saja didalam kantong sebelum diproses untuk dapat digunakan. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post