-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » » Nyoman Kandel, Dekat dengan masyarakat adalah mendengarkan aspirasinya

 

I Nyoman Kandel, S.H., anggota DPRD Kabupaten Gianyar (Komisi I)

GATRADEWATA NEWS | GIANYAR | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gianyar, I Nyoman Kandel, S.H., saat ditemui di ruang rapatnya menyapa kedatangan kami dengan ramah. Anggota DPRD yang sibuk juga memiliki usaha property ini mempersilahkan masuk, walau ia lagi terlihat sibuk menulis apa yang menjadi tugasnya dalam melayani masyarakat, terutama masyarakat Gianyar, memberi kesempatan melayani pertanyaan-pertanyaan kami, Selasa (04/05/2021), di Kantor DPRD Kabupaten Gianyar.

Ia berujar bahwa sebagai seorang dewan perwakilan rakyat dirinya harus mendengar aspirasi dari masyarakat, walau tugas lainnya sebagai dewan secara konstitusi adalah sebagai budgeting, controling dan pembuat peraturan daerah (perda). "Dimana selain tugas pokok, kita lebih banyak kegiatan sosial kemasyarakatan. Kita harus selalu ada ditengah-tengah masyarakat saat suka maupun duka, "terangnya.

Terkait dengan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Gianyar karena telah memberikan atensi (perhatian) dan juga terobosan - terobosan dalam menangani pandemi Covid-19, "Dari perhatian dan usaha beliau (bupati) saat ini Kabupaten Gianyar mendapat predikat Zona hijau untuk masalah penyebaran virus Covid-19, " ucapnya.

Nyoman Kandel juga menambahkan selain dirinya menjabat sebagai anggaota DPRD, ia juga merupakan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan dari kecamatan Payangan, "Kami bersama kader-kader PDI P, dimana partainya wong cilik, bersama-sama memberikan support, memberikan doa, dan memberikan bantuan di wilayah Payangan terutama yang terisolasi Covid-19, " terang Kandel.

Ia menyebutkan juga bahwa dirinya mengapresiasi warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dan tetap melakukan isolasi secara mandiri kurang lebih 14 hari. "Bagi saya itu merupakan upaya untuk menyelamatkan masyarakat banyak (Isolasi mandiri). Wujud apresiasi ini kami memberikan bantuan, karena mereka yang terisolasi sudah otomatis beliau tidak bisa bekerja dan keluar maka diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka, walau tidak akan mengcover semuanya, "terangnya.

Ditanya soal keluhan masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Gianyar, ia tidak memungkiri bahwa memang masih ada keluhan yang terjadi, tetapi, " Pemerintah pusat dan pemerintah daerah sudah melakukan yang terbaik sesuai regulasi dan aturan. Bila ada yang masih merasa tidak adil itu merupakan situasi yang dikarenakan masyarakat sedang panik dan kelaparan dalam situasi covid-19, mungkin juga karena belum memenuhi persyaratan, regulasi dan aturan yang tidak terpenuhi menyebabkan bantuan itu belum sampai ditangan masyarakat, " terangnya. (Ray)

________________



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post