-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Hut Kopassus 69 Bali, Jaga Persaudaraan di masa Pandemi

 

Hut Kopassus 69, dimeriahkan oleh para rekan TNI

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dalam menyambut hari jadinya yang ke 69, yang jatuh di hari Jumat 16 April 2021. Korps baret merah telah menorehkan sejarah panjang dalam perjalanannya sejak dibentuknya pada tahun 1950. Rentang usianya tersebut Kopassus telah banyak melahirkan prajurit - prajurit handal, terbaik dan heroik yang siap mempertaruhkan jiwa raganya dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di Bali dalam perayaannya yang diselenggarakan oleh Korem 163/WSA dipimpin Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan dihadiri oleh kurang lebih 75 orang warga Korps Baret Merah se Bali. Dalam undangan tersebut yang hadir adalah Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Danrem 163/Wsa Brigjen TNI Husein Sagaf, SH., Perwakilan Sesepuh dan Purnawirawan Korps Baret Merah se Bali, Para Pa, Ba, Ta Korps Baret Merah se Bali dan Putri Pendiri Kopassus Ibu Asiabella N Kawilarang, di Ballroom Kharisma Hotel Discovery Kartika Plaza Kuta, Badung, Minggu (18/04/2021).


Malam syukuran HUT Kopassus yang ke 69 ini dimeriahkan oleh serangkaian acara dari pemutaran film dokumenter Kopassus, menyanyikan Hymne Komando, sambutan Ketua Panitia Letkol CHB I Gusti Ngurah (Danden Inteldam IX/Udayana) serta hiburan dari rekan - rekan yang hadir disana. "Hari ini kami yang ada disini sekitar 50 orang dari total 61 warga Korps Baret Merah, hal ini karena ada yang berhalangan hadir karena sakit. Kami ucapakan terima kasih kepada Bapak Panglima karena bisa melaksanakan syukurkan di kondisi pandemi dan berbangga juga selaku yg tertua saat ini di wilayah Bali dipimpin Pangdam dan Danrem, semoga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dgn apa yg telah kami dapat di Kopasus, "ujarnya.

Hiburan yang dilakukan teman-teman baret merah ini dilakukan secara sederhana tetapi memiliki makna persaudaraan yang mendalam, terlihat disana Sersan Satu Andre Leimena (Satuan Denintel Kodam IX Udayana), bersama Dandenintel dan pasiops denintel bernyanyi bersama menyanyikan lagu Ambon, Percuma Beta Susah Di Rantau.

Kolonel Inf. Purn. Aritonang juga terlihat memberikan kata sambutan, "Saya mewakili Sesepuh/Purn Korps Baret Merah yang di Bali, kita harapkan Mayjen TNI Purn Wisnu bisa berikan wejangan bagi kami namun karena Beliau sedang melaksanakan tugas sehingga tidak bisa hadir disini. Acara ini agar bisa menjadi reuni dan silaturahmi baik yang sudah sepuh/purnawirawan dengan rekan korps baret merah yang masih aktif bertugas di Bali. Mari kita jalin persaudaraan ini sampai titik darah penghabisan, "ujarnya penuh haru.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak juga mengatakan bahwa, " Bagi kami Komando tidak ada Purnawirawan karena dalam Komando yang ada hanya Sesepuh/Senioritas. Kebetulan saya termasuk yang lama berdinas di Kopassus selama 21 tahun, pelajaran selama di Komando yaitu kebersamaan persaudaraan yang harus dipelihara. Ingatkan saya jika ada sesepuh Komando yang alami kesulitan, kita selalu tergantung dalam Tim, bergantung dengan teman, itulah yang membentuk rasa persaudaraan kita sesama korps baret merah, "ujarnya mengingatkan.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya berlatih, belajar bersama dengan hati, semoga kehidupan ini menjadi semangat bagi bersama. "Memperingati hari ke 69 baret merah jadi mencoba mengajak kembali semoga rekan2 baret merah ini menjadi pelopor karena kami dilatih kelebihan tersendiri yang bisa di sharingkan sesama temannya, 60 di bali personel di NTB 23 purnawiran, "tutupnya saat meninggalkan Ballroom Kharisma Hotel Discovery Kartika Plaza Kuta.

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf juga sempat memberikan semangat bahwa jiwa korsa dan semangat baret merah tetap bergelora membangun Bali, "terutama kita yang bertugas di Bali, dapat membantu pemerintah Bali terutama di masa pandemi seperti ini, "pesannya. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post