-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » Dari Ruang kemudi pesawat ke Dapur masak

 

Pilot dalam badai Pandemi Covid-19

GATRADEWATA NEWS | JAKARTA |Di tengah badai pandemi  covid - 19 yang diperkirakan tidak lama ternyata tidak terjadi sesuai harapan, dimana Covid 19 membuat segala lini dan profesi lumpuh. Ini terjadi pada profesi Idaman, yaitu Pilot. Profesi yang sangat menjanjikan pun terkena imbas karena pandemi. 

Namun di sisi lain dari pandemi ini, pilot yang tadinya hanya menerbangkan pesawat  justeru sekarang dapat menemukan potensi lain dari dalam diri mereka. Dalam Vlog Podcast Sahabat Captain Indra yang menyuguhkan profesi dunia penerbangan dimana Channel ini membahas tentang Pilot " From Cockpit to Kitchen" dalam konten yang diangkat sangat menarik. 


Tidak banyak yang tahu bahwa pilot saat ini pun berjuang untuk karir dan kehidupannya akibat pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir. Dalam acara tersebut yang dibawakan langsung oleh Captain Indra Rizky dengan Narasumber Captain Nanang Rido dan Captain Fauzie Ervhan menceritakan bagaimana proses mereka membangun usaha dari tidak tahu harus belajar dan menantang diri di luar tugas mereka sebagai penerbang. 

Captain Nanang Rido seorang Penerbang yang bertugas di salah satu maskapai terbaik di dunia, dia menolak menyerah akan situasi yang ada, menggali passion untuk usaha. Ia harus belajar semua yang dibukanya dari NOL dari belajar sipil hingga masak di tempat usaha yang dia dan anaknya miliki yaitu Gildak dan Street Boba yang bertempat di Jalan Kemang Pratama Bekasi. 

Ia tidak pernah duga bahwa membuka usaha apalagi Frenchise yang ia beli tidak segampang yang dipikirkannya seperti menerbangkan pesawat Dreamliner. Ia juga berkata bahwa pandemi ini, segala upaya harus diusahakan agar dapat bertahan dan juga peluang untuk membantu pemerintah dalam menyerap tenaga kerja yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi yang berkepanjangan. 

Selain itu, datang juga dari Captain Fauzie Ervhan seorang penerbang dari pesawat Airbus 320 ini, sudah mempersiapkan diri sebelum pandemi ini terjadi. Ia yang dulu pernah terkena imbas pada krisis 1998 sewaktu sekolah Pilot, menjadi sales kendaraan dan juga terbang musiman haji membuat ia belajar untuk tidak berpijak pada zona nyaman. Ia mewujudkan usaha Pilot Rice bowl dan juga kopi sehat ini, mengaku bahwa pandemi ini juga harus memaksanya berpikir lebih keras, karena menjadi pengusaha tidaklah mudah atau hanya sebatas membuka, perlu inovasi dan memikir segalanya. 

Dalam acara Vlog Podcast Sahabat Captain Indra ini cukup menarik, dimana channel ini juga memperkenalkan bahwa dibalik dunia penerbangan ada banyak hal yang belum diketahui masyarakat. Platform Youtube yang digunakan bukan sebatas mengejar viewers maupun subscribers tanpa memperhatikan konten, platform Podcast Pilot Sahabat Captain Indra ini menyajikan suatu obrolan santai namun memberikan nilai inspirasi dan motivasi untuk para penonton. 

Captain Indra Rizky sendiri sebagai Pembawa acara Sahabat Captain Indra ini, ingin memberikan tidak sekedar obrolan tapi juga mau memberikan sudut pandang positif dari setiap narasumber dan bahwa setiap orang unik dan mempunyai nilai dan caranya sendiri untuk menginspirasi. "Oleh karna itu,  saya dan team juga belajar dari setiap pengalaman narasumber dan juga setiap tema dan konten yang mau diangkat, selalu kami diskusikan agar benar benar bisa menyajikan apa yang menjadi kebutuhan penonton di platform kami untuk menolong dan memberikan spirit of life kepada penonton, semoga dapat terus berkarya dan memberikan konten yang berkualitas dan obrolan yang menyenangkan. Jangan lupa untuk subscribe and share ya... " ungkapnya. (Tim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post