-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Ode, gelar pameran UMKM jaga ekonomi jaga kemanusiaan


I Putu Gede Waladipa (Ode), Bendahara Umum SAPMA PP Bali

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Kegiatan charity dibalut dengan pameran Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bersama Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Bali, menggelar event pameran dengan mengerahkan 15 tenant (penyewa), dengan target pengenalan terhadap produk lokal maupun produk yang biasa mereka jual melalui media sosial. Kegiatan ini juga sebanyak 10 persen dari hasil penjualan akan disumbangkan kepada yang memerlukan pada masa pandemi covid-19 saat ini.


Melalui I Putu Gede Waladipa yang akrab dipanggil Ode ini, yang merupakan Bendahara Umum di SAPMA Bali mencoba untuk mengajak kawan-kawan untuk mencoba berkumpul bersama guna menyamakan visi dalam mengelola usaha kecil mereka, "Kita paham kondisi saat ini kondisi Bali mengalami kondisi yang drop, kondisi paling bawah dimana pelaporan kemarin minus 9,8. Pameran UMKM yang di Host kan oleh SAPMA Badung, yang keinginan kita berbelanja antar teman untuk perputaran keuangan, sehingga ekonomi Bali diharapkan masih bisa bangkit, "Jelas Ode, Minggu (30/05/2021), di Klop Coffee & Vapour Jalan. P. B. Sudirman (Rukan Sudirman Agung Blok A No. 40), Denpasar, Bali, Indonesia.



Kegiatan SAPMA ini dijelaskannya juga merupakan kegiatan Charity yang bagaimana keinginan mereka disebutkan untuk membantu saudara mereka yang kena musibah di NTT pada masa kemarin, agar mereka bersama-sama dengan yang lain diharapkan mampu bangkit kembali. " Kita harus bisa berkaca dalam kejadian force majeur (keadaan memaksa) ini bahwa Bali itu jangan sampai hanya berpaku pada sektor Pariwisata saja, kita terlena. Bali diluar pariwisata itu sesungguhnya banyak memiliki potensi, terutama di agro, kreatifitas anak muda membuat Pernak-pernik yang dijual untuk kalangan domestik, saya berharap ini dapat ditumbuhkan selain hanya bergantung dari hanya pariwisata, "terangnya yang juga membuka Coffe shopnya bergandengan dengan Rokok elektrik (vape) ini.

tokokita.bali (klik untuk link IG)

Klop Coffee & Vapour yang bervendor dengan Tanamera yang berinvestasi di Kintamani, membuat Coffe yang diraciknya memiliki rasa khas lokal Bali. Tanamera selaku Vendor menurut Ode menggunakan kopi jenis Arabica (kintamani), Robusta (Pupuan) dengan harapan UMKM yang ada di Bali bisa membina petani-petani kopi di Bali dalam menghasilkan bean (biji) Kopi dengan kualitas baik dan bisa bersaing di ekspor.

"Saya rasa 20-30 tahun kedepan ngobrol sambil ngopi akan menjadi tren (kegemaran) di masyarakat. Perkembangan digital ini dengan adanya kopi sebagai teman pasti tetap akan ada. Untuk potensi kopi, bisa banyak dikembangkan melalui kegiatan UMKM ini seperti Parfum aroma kopi, es krim rasa kopi, parfum mobil, wine kopi, kawan-kawan sudah bergerak kesitu, tetapi kita harapkan kualitas harus tetap dijaga untuk daoat berdaing ke pasar yang lebih besar, "Jelasnya.

Keliling menengok tenant yang ada, salah satu tenant bernama ferby yang menjual Minyak Kemiri Bakar sebuah produk penyehat rambut, ia menjelaskan disana bahwa komposisi dari produk asli Karangasem Bali ini adalah minyak kemiri bakar asli dan minyak kelapa asli (tandusan) serta seledri. "Produk ini 100% alami dan asli Bali, kita juga sudah BPOM. Kita membuat produk ini untuk mengatasi masalah rambut teman-teman kita yang kering, rontok, beruban. Sekarang kita hadir dengan kemasan kotak seperti ini, dijamin best seller harga masih murah dibawah 100 ribu rupiah, "ujar dara cantik yang memiliki keinginan mulia dalam menyisihkan sebagian keuntungan dalam menjual produk kecantikan rambut yang sudah ribuan botol terjual ini.

@bibys.beauty (klik untuk link IG)

Caca yang juga merupakan tenant disana selaku distributor days eau parfume, memiliki produk unggulan parfum dengan aroma wangi khas parfum yang sudah ternama dengan harga terjangkau. "Wanginya seperti brand-brand ternama yang harganya ratusan sampai jutaan, kita cuma jual dengan harga 65ribu rupiah. Ini tidak mengandung alkhohol jadi tidak meninggalkan bekas noda di baju, wanginya tahan lama dan dia pakai botol kaca, praktis dibawa kemana-mana kemasan 35 ml, "jelas Caca. 

@daysparfume.bali (klik untuk link IG)

Melirik paling pojok juga tersedia stand makanan rice bowl ayam betutu, dia memperkenalkan diri dengan nama Astrini. "Disini saya menjual ayam dan sayuran, isi sambal matah khas Bali dan kacang. Untuk preorder (PO) itu bisa juga, seperti sosis bali, urutan ayam, ayam betutu, lawar, "ujarnya yang beralamat di jalan gunung kalimutu.

@urutan_made.legam (klik untuk link IG)

Anggota Pemuda Pancasila yang juga ikut berjualan disana, menggelar lapak menjual berbagai macam kaos kaki dan sepatu jenis sneaker dengan merk lokal. "Ini khusus PO (preorder) untuk sneaker brand lokal, kita support untuk produk dalam negeri dulu. Harga kisaran 200 sampai 300 ribu, ini produksi Bandung, jakarta, Jogya, "jelas Putu Setiawan.

@usockhouse (klik untuk link IG)

(Ray)

Vibhu, Klop Coffe & Vapour

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post