-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Airlangga, Pemerintah bantu UMKM sampai 2.400 T sampai tahun 2024

 

Ketua Umum Partai Golkar dalam acara temu kader, di Merusaka Nusa Dua

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Airlangga Hartarto hadir dalam acara temu kader mengungkapkan bahwa dirinya kangen untuk kumpul bareng dengan seluruh kader Golkar Bali, tetapi karena kondisi pandemi covid-19 dikatakan jumlah yang hadir dibatasi. Ia juga menyatakan bahwa penanganan pandemi covid-19 ini, Indonesia lebih baik daripada global (dunia), dikarenakan Indonesia kasus aktif covid-19 berjumlah 5,5% sementara kesembuhan lebih tinggi dari global yakni 91,7% sedangkan global 88,4%. Khusus untuk kasus di Bali, kasus sudah mulai turun 691 kasus dan ini dibawah rata-rata nasional, sedangkan kesembuhan di Bali 95,36% diatas rata-rata Nasional.

"Ini artinya penanganan covid-19 di Bali sudah pada jalur yang benar. Untuk program pemerintah untuk vaksinasi Bali, khusus lansia tergolong tinggi bila dibanding didaerah lain, untuk daerah Badung -16,5% dibanding daerah Bali lainnya semisal Jembrana -5,76%, tentu situasi ini saya harapkan Jembrana bisa menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi di Bali. Dan kita dorong kemarin pisang cavendish untuk ekspor, saya harap ekspor ini bisa jadi komoditi baik untuk Indonesia. Bila Banyuwangi baik dan Bali juga membaik, saya harapkan bisa terjadi mobilitas ekonomi antara keduanya, "jelas Airlangga yang merupakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), yang juga ketua tim penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, Minggu (30/05/2021), di Merusaka Nusa dua Hotel Resort, Bali.

Restrukturisasi bidang makanan minuman, hospitality dan perhotelan juga menjadi prioritas dari pemerintah. Dalam sambutannya Ia juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut bisa diperoleh dari perbankan khusus untuk hospitality, perhotelan dan cafe dengan grace Period sampai 2 tahun, berupa modal kerja. Untuk Cafe dijelaskan bisa menggunakan skema KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk dibawah 500 juta rupiah dengan bunga 3% dan untuk industri menengah juga dinaikan menjadi 20 milliar Rupiah dengan berbagai jaminan dari pemerintah.

"Khusus untuk UMKM di Bali, kredit yang dikucurkan adalah senilai sekarang rata-rata disalurkan 18%, menurut intrusksi presiden naik menjadi 30% sampai 2024. 2024 dengan total yang diberikan 6000 Triliun jadi khusus UMKM dengan total 2400 triliun, "jelasnya.

Dalam sambutan berikutnya Airlangga juga menjelaskan kepada para kader Paryai Golkar mulai saat ini harus dapat mencari fungsionaris untuk bertarung di DPRD tingkat II, DPRD tingkat I, maupun di DPR RI. "Waktu 3 tahun bukan waktu yang lama, kami akan mendorong Bapilu dan PP (pemenangan Pemilu) terutama kader-kader milenial akan berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, dimana pemilih-pemilih muda akan lebih mendominasi, oleh karena itu harus segera melakukan kaderisasi, pembinaan dan bekerja untuk masyarakat, " ujar Airlangga.

Kader Golkar Jembrana

Menyambangi saat akan makan malam, awak media Gatra Dewata menyapa ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Bali, Gusti Ayu Putu Ardaba Kory. Saat itu Kory menyampaikan bahwa kerinduan kader akan sosok Airlangga Hartarto dapat terobati saat sekarang. "Kita sebagai kader perempuan Partai Golkar termotivasi dan siap untuk menerima arahan beliau untuk menggemakan Golkar disegala penjuru. Kepemimpinan perempuan pada dewasa ini harusnya perempuan semakin aktif untuk bergerak, berorganisasi, dan menjadi pemimpin salah satu kebijakan, karena kita pahami lapisan stakeholder dan pemanggu kebijakan kaum perempuan masih dirasa kurang, "harapnya. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post