-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » Rakornis Golkar Bali, Penggalangan Opini itu bagai serangan udara, Komunikasi massa Penting!

 

Rakornis Partai Golkar di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali.

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Rakornis  (Rapat Koordinasi Teknis) Bidang Media dan Penggalangan Opini yang digelar DPD Partai Golkar Provinsi Bali, dibuka langsung oleh Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus. Beliau didampingi oleh pengurus DPP Golkar yakni Wakil Ketua Umum Bidang Infokom Nurul Arifin, Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Meutya Hafid, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dan Sekretaris Dr. Made Dauh Wijana di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (01/04/2021).

Dalam rakornis tersebut menyatakan bahwa, bagi Golkar penggalangan opini itu sangat penting dalam mengkomunikasi ide-ide dan gagasan Partai Golkar kepada masyarakat, " Dalam hal ini Golkar harus memiliki pedoman yang baku dan utuh dalam penggalangan opini, kita mendapatkan keuntungan yang dapat membesarkan Partai Golkar, "ujar Lodewijk Paulus dalam sambutannya.


Ia menambahkan bahwa penggalangan opini itu ibarat seperti serangan udara, yang dicontohkan olehnya adalah tentang informasi hasil survei, itu merupakan serangan opini yang sedang digalang dan digaungkan oleh pihak tertentu, " Kitw harus mampu mengontrol, mengatur di dalam media dengan melakukan penggalangan media, "tekannya.


Begitu juga dengan pernyataan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry, bahwa dalam karya nyata dalam memberikan sumbangsih gagasan yang cemerlang dalam membangun bangsa dan negara, itu tidak akan tercapai bila tidak dikomunikasikan dengan baik dan profesional, "Infokom adalah jembatan paling penting dalam mengkomunikasikan apa yang sudah kita perbuat secara nyata baik karya maupun gagasan, "ujar Sugawa Korry.

Golkar dalam menata diri menjadi partai yang modern dikatakannya, harus memiliki manajemen modern dan tata kelola informasi, serta sistem administrasi yang kuat. Ini juga dikatakan mengambil inspirasi dari pola peperangan yang dilakukan oleh pemimpin Mongolia Jenghis Khan, yang menerapkan sistem pos administrasi dengan baik sehingga kemenangan diraih karena dukungan administrasi dan logistik yang baik.

Dihadiri juga Ketua KPPG Bali, Gusti Ayu Putu Ardaba Kory

Meutya Hafid selaku Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO), juga menjelaskan bahwa Golkar harus mampu menjalankan komunikasi massa yang efektif, "Golkar harus dekat dengan rakyat, segala sesuatunya harus dapat dikomunikasikan dengan baik, "ujarnya yang juga merupakan anggota Komisi I DPR RI dan juga terlihat didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (Wakabid Media dan PO) DPD Partai Golkar Provinsi Bali I Putu Gede Indriawan Karna (Iwan Karna).


Rakornis ini juga menyerahkan 2 buah buku dari DPP Partai Golkar yakni tentang peraturan organisasi tentang surat menyurat Partai Golkar dan yang ke 2 tentang pedoman komunikasi visual, ini ditujukan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Bali dan DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota se-Bali. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post