-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion



» » » » Ngurah Diatmika, Kagama Bali Sambut Baik Dukungan Musisi untuk bencana NTT


BEN 'n' STAR

GATRADEWATA NEWS | DENPASAR | Dukungan para musisi untuk posko bencana alam nusa tenggara timur (NTT), yang digagas oleh Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Bali, diselenggarakan bersamaan dengan Peluncuran Video Klip Karya-karya BEN ‘n’ STAR, Sabtu (17/4/2021) di Karaoke Happy Puppy, Gatsu Denpasar.

BEN ‘n’ STAR  merupakan grup musik yang digagas musisi senior Benny Sugiharto dengan mengajak sejumlah teman musisi lainnya untuk berkolaborasi. “Jadi ini kesempatan untuk memaksimalkan talenta mereka bersama-sama,” jelas Benny. 


Yang unik disini adalah kekeluargaannya yakni, musisi yang berpartisipasi bisa saja berganti-ganti sesuai dengan project atau garapan dijalankan, ini juga mendapat dukungan penuh dari Benny dengan membuka diri untuk keterlibatan seniman di bidang lain seperti penari atau penyair. Garapan pertama adalah garapan lagu-lagu original ciptaan Benny sendiri sekaligus untuk mengisi masa pandemi yang hampir tidak ada panggung reguler. 

Dari olahan itu telah menghasilkan 5 lagu original yang lengkap dengan video klipnya dan satu cover lagu (menyanyikan lagu milik orang lain dengan melakukan aransemen musik maupun dinyanyikan dengan ciri khas si penyanyi) yang dibawakan oleh 8 penyanyi. "Semua biaya ini dihasilkan dari gotong royong kita bersama, "ujarnya.

Ia menambahkan juga bahwa BEN’n’STARS tidak akan menjelma menjadi band reguler untuk tampil di panggung manapun, dan band ini mewadahi semua genre musik yang juga diharapkan bisa mewadahi semua seniman, khususnya anak-anak muda. “Kita ingin ada wajah-wajah baru yang menyegarkan blantika musik Bali,” tegasnya.

Untuk project pertama ini, dia menggandeng Erwin (bass dan vocal), Gung Edy (gitar, keyboard dan vocal, Piter (gitar melody) dan Cetu pada Drum. Artis yang berkolaborasi antara lain Joyok Banjo, Puja Astawa (comedian), Jun Bintang (penyanyi) , Dewi Paradewi (penyanyi), Dj Ardhy, (DJ) Maddi, Gung Mayong (comedian dan videografer), Gek Intan dan Desi (model) dan untuk penyanyi pendukung ada Dananjaya, Toya Ariyanto, Butur, Ketut Gambronx, Ngurah Vox. Untuk garapan berikutnya yang sudah terencana adalah  kolaborasi dgn Band Latin dan penari Latin serta akan ada project kolaborasi 10 Drummer dan10 gitaris  serta  beberapa komunitas penabuh gambelan.

Terkait dengan aksi donasi untuk bencana alam NTT, Benny menyatakan, dia dan para musisi serta seniman Bali memberikan dukungan sepenuhnya pada aksi yang dikooordinasikan dengan Kagama Bali itu. Pengumpulan donasi dan bantuan akan dirancang di berbagai kegiatan lain yang melibatkan oleh para musisi.

I Gusti Ngurah Agung Diatmika selaku Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Kagama Bali, menyambut baik antusiasisme para musisi dan seniman Bali terhadap aksi kemanusiaan ini. Dia menambahkan bahwa Kagama Bali telah membuka kotak donasi dan Posko untuk bencana alam NTT sejak beberapa waktu lalu. Untuk dana sumbangan dapat ditranfer ke rekening Bank Mandiri 1370011166838 atas nama I Nyoman Adikarya Nugraha.

Untuk sumbangan berupa baju layak pakai, selimut dan sembako dapat disalurkan di Warung Sailaqu Jalan Hayam Wuruk Nomor 256,  Sumerta Klod, Denpasar. “Kami berharap para seniman dapat terus menyuarakan solidaritas dan bantuan bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana,” ujar Diatmika. 

Puja Astawa komedian dan juga konten kreator (youtuber) terlihat hadir disana, disamping tetap humoris ia terlihat cukup senang dengan acara yang digelar sore hari itu, "Ya Benny kan banyak temannya, lama tidak berkumpul setahun sekarang jadi bisa berkumpul, "ujarnya. Ditanya soal gitaris Gung Edi Ia sempat guyon soal tidak mengajaknya bermain di konten youtube dirinya berujar, "Ya Gung Edi sudah tidak lucu lagi, "candanya sambil meralat bahwa setiap kontennya membutuhkan talent-talent yang berbeda-beda sehingga membutuhkan orang yang berbeda, "Gung Edi masih berkarya sama kita, "tutupnya dengan senyum. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post