-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » Perbekel Budiyoga monitor langsung Vaksinasi ke 2 lansia

Perbekel Desa Sedang, Budiyoga memonitor langsung pelaksanaan dari Vaksinasi yang ke 2 

GATRADEWATA NEWS | BADUNG | Untuk mencegah penyebaran covid -19 dan mempercepat pemulihan di segala bidang, Intruksi Presiden Republik Indonesia menargetkan minimal 182 juta penduduk atau sekitar 70% dari total penduduk Indonesia akan disuntik vaksin Covid-19. 

Pemberian vaksin ini tentu dimulai dari perangkat pemerintahan yang paling bawah yaitu Desa. Hari ini pelaksanaan ke 2 untuk lansia (lanjut usia) dari Vaksinasi yang dilakukan di aula SMPN 2 Abiansemal, oleh Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Rabu (24/03/2021).

Perbekel Desa Sedang I Gede Budiyoga yang terlihat langsung memonitor kegiatan hari itu mengatakan bahwa dirinya merasa bangga melihat antusias dari warganya mengikuti program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, "Iya benar kita melaksanakan vaksinasi yang ke 2 untuk lansia di wilayah Desa Sedang. Kita ingin mensukseskan ini karena bila semua tercover, ekonomi kita harapkan akan bisa berjalan normal kembali, "tegasnya, dan ia menjelaskan bahwa vaksinasi juga sudah dilakukan sebelumnya untuk aparat desa, pemangku, Prajuru Adat, dan yang sekarang lansia.

Budiyoga juga menjelaskan bahwa guru sekolah belum dijadwalkan karena kemungkinan belum aktifnya tatap muka di sekolah. "Mari kita tetap disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun), "tutupnya.


Satgas covid-19 yang merupakan ketua bidang pencegahan Covid-19 , Putu Bambang juga terlihat hadir di vaksinasi 2 ini, ia juga mengatakan hal yang sama bahwa agar realisasi program yang ditugaskan oleh pemerintah desa dan adat bisa berjalan baik, "Harapan saya semua warga desa Sedang bisa mendapatkan vaksinasi, kita ada 5 banjar disini, saat ini kita melaksanakan untuk banjar Sedang kelodnya, kita juga menunggu untuk vaksinasi banjar sedang kaja, "ujar satgas Putu Bambang.

Anggota Satgas Covid-19 I Wayan Tenda Ratnatha yang juga sedang mengawasi pelaksanaan vaksinasi hari ini, mengapresiasi program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Ia juga berharap kedepannya tujuan utamanya adalah agar tuntasnya pandemi yang ada sekarang ini.

Ni Ketut Nenik Mulyatini dan Ni Luh Eka Trisnayanti selaku Vaksinator (orang yang melakukan Vaksinasi) menginformasikan bahwa vaksinasi kali ini ditargetkan untuk 140 orang warga, "kami melaksanakan vaksinasi ke 2 dan juga pertama untuk lansia dan umum juga. Kendala belum ada, saat ini masih berjalan dengan baik, mungkin untuk lansia kita perlu waktu yang lebih lama, karena ada beberapa pertanyaan dan lainnya, "jelas mereka kepada awak media siang itu. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post