-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » Eka Indrawati Inginkan RSU Negara Tampil 'cozy' dan ramah dalam pelayanan

 

Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati

GATRADEWATA NEWS| JEMBRANA | Rumah Sakit Umum (RSU) Negara yang saat ini dipimpin oleh dr. Ni Putu Eka Indrawati, ingin berbenah diri untuk fokus tingkatkan pelayanan kesehatan pasien. Peningkatan itu dimulai dari peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) nya sampai fasilitas pendukung seperti petunjuk arah atau rambu-rambu yang membantu pasien dan keluarga pasien agar tidak kebingungan.

Selain itu ia sebagai Pelaksana Tugas Direktur RSU Negara yang ditemui diruang kerjanya mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan suasana ruang tunggu dan ruangan kerjanya tidak kaku, "Saya ada keinginan mungkin nanti, untuk merubah tampilan ruang tunggu pasien, ruangan saya dan ruang praktek, agar lebih nyaman dan tidak kaku (Cozy). Mungkin dibuat agak semi terbuka agar terlihat nyaman dan dekat dengan pasien, "jelasnya pada awak media, Rabu (10/09/2021).

Ia juga menuturkan bahwa dirinya belum bisa berbuat banyak karena baru 3 hari dirinya dilantik sebagai Pimpinan tertinggi di rumah sakit RSU Negara ini. Karena dirinya lama dibagian UGD (Unit Gawat Darurat), kondisi yang dahulu bahwa pasien atau keluarga pasien yang mengambil obat sendiri ke apotek, kini sudah tidak lagi seperti itu karena pihak rumah sakit yang akan mengurusnya.

"Saat pasien atau keluarga pasien masuk ke UGD hanya mendaftar ke administrasi, selanjutnya pihak rumah sakit yang kan melayani baik itu pengambilan obat, membawa hasil lab, maupun sample darah, "jelasnya.

Pelayanan yang baik dan tepat juga merupakan obat bagi pasien, permasalahan di UGD adalah pasien pasti datang dalam keadaan panik, apalagi kondisi malam hari itu tentu akan membuat bingung harus melapor kemana. Begitu juga untuk bagian Radiologi dipersilahkan jam berapapun datang untuk rontgen, tidak perlu lagi konsultasi ke dokter jaga tetapi menunggu hasil baca rontgen dan selesai.

Ia juga melihat bahwa gedung baru saja selesai untuk itu petunjuk ataupun rambu belum semua terpasang, ini kadang membuat pasien dan keluarga pasien mengalami kebingungan dan bertanya-tanya. Dirinya juga menuturkan bahwa kondisi itu juga akan dimasukan dalam program kerja kedepannya. Ia juga menginginkan bahwa masyarakat yang datang berobat merasa dimudahkan dari awal masuk rumah sakit sampai pelayanan pengambilan obat, hasil lab dan rontgen.

"Gedung ini kurang menunjang di rambu-rambu penunjuk arahnya, karena itu saya akan programkan itu untuk selanjutnya. Karena itu juga bagian melayani dengan mempermudah keluarga dan pasien di dalam rumah sakit ini, "jelas Putu Eka Indrawati. (Ray)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post