-->

situs resmi covid-19

News

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Video

Nasional

Pariwisata

Life & style

Musik & Film

Profile

Model & Fashion

» » » » Dibuang Dalam Kardus, Bayi perempuan dalam keadaan meninggal

 

Bayi malang dalam kardus

GATRADEWATA NEWS| BULELENG | Warga di Dusun Kloncing, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Selasa (23/3/2021) Sore. Sempat dibuat heboh karena ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan di salah satu rumah warga. Saat ditemukan, bayi yang diduga baru lahir ini sudah dalam kondisi meninggal.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, mayat bayi jenis kelamin perempuan dengan panjang 47 Centimeter (Cm) dan berat 3 Kilogram (Kg) pertama kali ditemukan oleh Gusti Ayu Suriatni. Saat itu saksi Gusti Ayu datang ke lokasi hendak mengambil kunci, yang ditaruh dibawah kardus untuk membuka pintu dapur melakukan bersih-bersih.

Saat kardus itu diangkat, saksi Gusti Ayu dibuat kaget lantaran di dalam kardus tersebut ditemukan bayi yang diduga sudah dalam kondisi meninggal dunia. Saksi pun langsung memanggil warga yang ada disekitar rumah tersebut untuk bersama-sama melihat temuan bayi tersebut.

Sontak penemuan bayi ini langsung membuat heboh warga sekitar. Selanjutnya, saksi Gusti Ayu pun langsung menghubungi pemilik rumah tersebut yang berada persis di sebelah Pura Subak Kloncing yakni Gusti Kadek Dwi Okayasa yang langsung diteruskan kepada Aparat Dusun dan pihak kepolisian.

Seizin Kapolres Buleleng, Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, setelah menerima informasi, jajaran Polsek Sawan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. "Bayi itu ditemukan sudah meninggal yang ditempatkan di dalam kardus di rumah salah seorang warga," kata Iptu Sumarjaya.

Selain pihak Polsek Sawan lakukan olah TKP, tim dari Puskesmas Sawan I juga telah mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan medis terhadap bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut. "Dari hasil visum luar, diperkirakan bayi lahir dengan normal dan sudah dalam keadaan meninggal," jelas Iptu Sumarjaya.

Selain itu, pada tubuh bayi tersebut tidak ditemukan luka-luka ataupun kekerasan. Sekarang ini, kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Sawan, untuk mengungkap terduga pelaku yang tega membuang bayi munggil tersebut hingga ditemukan meninggal.

"Saat ini mayat bayi sudah dibawa ke RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan medis lanjutan secara Forensik. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Sawan, polisi masih menggali keterangan dari beberapa orang sebagai saksi, termasuk orang yang pertama kali," pungkas Iptu Sumarjaya. (Mega)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post